• Nusa Tenggara Timur

Selama Musim Hujan, Volume Sampah di Kota Kupang Meningkat

Semy Andy Pah | Jum'at, 26/11/2021 17:37 WIB
Selama Musim Hujan, Volume Sampah di Kota Kupang Meningkat Orzon Nawa

katantt.com--Selama musim hujan, volume sampah di Kota Kupang ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur terus mengalami peningkatan.

"Kami terus berupaya untuk melaksanakan tugas dengan baik. Tapi kami minta dukungan masyarakat paling tidak membantu dalam proses pembuangan sampag dari jam 5 pagi sampai jam 6 sore dan buang pada TPS yang sudah," kata Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan hidup Kota Kupang, Orzon Nawa saat ditemui wartawan di Gedung DPRD Kota Kupang, Jumat (26/11/2021).

Menurut Orzon, sampah yang belum di angkut tetap akan diangkut oleh petugas. Dinas Kebersihan dan Lingkungan juga akan menambahkan jam operasional petugas di lapangan agar bisa mengatasi sampah yang masih ada dan belum diangkut.

"Untuk sementara penambahan armada hanya ada tiga unit. Kami akan melakukan pendobelan mengangkut sampah,memang di musim penghujan memang banyak sekali sampah yang berserakan dijalan karena terbawa air hujan," ujarnya.

Ia memastikan Dinas Kebersihan tetap optimal dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab menjaga kebersihan Kota Kupang terutama melayani masyarakat dengan mengangkut sampah-sampah di TPS.

FOLLOW US