• Nusa Tenggara Timur

Seorang Ibu Rumah Tangga di Rote Ndao Tewas Mengenaskan Dihabisi ODGJ

Imanuel Lodja | Sabtu, 27/11/2021 10:27 WIB
Seorang Ibu Rumah Tangga di Rote Ndao Tewas Mengenaskan Dihabisi ODGJ Anggota Polsek Rote Barat Laut turun melakukan olah tempat kejadian perkara sekaligus memasang garis polisi sebelum mengevakuasi jenasah korban.

katantt.com--Kasus pembunuhan terjadi di Kabupaten Rote Ndao, menimpa Susana Ndun (74), ibu rumah tangga, warga RT 06/RW 05 Lingkungan Busalangga,Kelurahan Busalangga, Kecamatan Rote Barat Laut, tewas dibunuh, Jumat (26/11/2021) tengah malam.

Korban yang merupakan seorang janda diduga dibunuh oleh SPNU (40), warga Kelurahan Busalangga, Kecamatan Rote Barat Laut, Kabupaten Rote Ndao.

Pelaku diduga merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Korban diduga dibunuh di rumahnya dengan sebilah parang dan belum diketahui motifnya.

Kasus ini sudah dilaporkan Anderias Ledoh alias Buder (50) ke polisi sesuai laporan polisi nomor LP/B/61/XI/2021/ SPKT/ Sek RBL/Res RND/ Polda NTT, tanggal 27 November 2021.

Awalnya pelapor bersama Yohanes Ledoh (24) dan Herman Ledoh (25) sedang duduk di depan tempat pangkas rambut milik Anderias Ledoh.

Kemudian Anderias cs melihat terlapor datang dan langsung masuk ke halaman rumah korban.

Berselang 10 menit kemudian, mereka mendengar korban berteriak meminta tolong sehingga Anderias cs langsung berlari menuju rumah korban.

Di pintu pagar rumah korban, mereka melihat terlapor lari ke arah belakang rumah.

Karena takut, Anderias cs tidak berani masuk ke dalam rumah korban dan mereka hanya berdiri di depan pintu pagar dan berteriak meminta tolong sehingga warga sekitar pun berdatangan.

Selang beberapa saat Sam Mbolik (anak korban) datang dan langsung masuk kedalam rumah dan membuka pintu.

Saat ia menyalakan lampu, ia mendapati korban terduduk di lantai depan pintu ruang tamu berlumuran darah.

Anderias melaporkan ke polisi sehingga anggota Polsek Rote Barat Laut bersama warga sekitar membantu mengevakuasi korban ke RSUD Ba`a, Kabupaten Rote Ndao.

Humas Polres Rote Ndao Aiptu Anam Nurcahyo, SIp yang dikonfirmasi Sabtu (27/11/2021) membenarkan kejadian ini.

Pasca menerima laporan kasus ini, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara dan korban pun divisum.

Pelaku juga diduga ODGJ dan saat ini sudah diamankan di Polres Rote Ndao.

FOLLOW US