• Nusa Tenggara Timur

Bank NTT Berikan Kredit Rp 150 Juta Pengadaan Pupuk Petani di Belu

Djemi Amnifu | Jum'at, 10/12/2021 07:46 WIB
 Bank NTT Berikan Kredit Rp 150 Juta Pengadaan Pupuk Petani di Belu Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin menyaksikan penandatangan pemberian kredit penyediaan pupuk non subsidi Bank NTT dengan 9 kelompok tani sasaran.

katantt.com--Kesulitan pupuk para petani di Kabupaten Belu di masa musim tanam saat ini mendapat perhatian serius Bank NTT. Bank kebanggan masyarakat Nusa Tenggara Timur dengan moto Melayani Lebih Sungguh langsung merespon dengan membantu memberi kredit pengadaan pupuk non subsidi bagi kelompok tani sasaran di kabupaten yang berbatasan dengan negara Timor Leste ini.

"Tahap awal ini, kita intervensi kredit penyediaan pupuk non subsidi untuk lahan seluas 17 hektare (ha) di dua desa. Mereka mengalami kesulitan pupuk saat musim tanam sekarang ini, sehingga bersama bapak Bupati Belu (dr. Agustinus Taolin Red) kita coba bantu berikan kredit kepada sembilan kelompok tani sasaran," kata Kepala Cabang Bank NTT Atambua, Adi Pantus kepada media ini, Jumat (10/12/2021).

Bantuan kredit Bank NTT ini sebut Adi, adalah kredit usaha mikro, kecil, dan menengah atau kredit UMKM senilai Rp 150 juta. Bantuan diberikan kepada 9 kelompok tani yang tergabung dalam sebuah UD (Usaha Dagang) guna menyediakan pupuk hingga menyalurkan ke anggota kelompok tani sasaran nantinya.

Intervensi kredit Bank NTT jelas Adi, akan menjadi model bagi kelompok tani lain di Kabupaten Belu yang mengalami kesulitan mendapat pupuk non subsidi saat musim tanam seperti sekarang. "Dalam waktu dekat, akan kita berikan kredit untuk kelompok tani sasaran lain yang juga kesulitan mendapatkan pupuk non subsidi untuk meningkatkan produksi pertaniannya," pungkas Adi lagi.

FOLLOW US