• Nusa Tenggara Timur

Gubernur NTT Buka Konferensi Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Daerah Nusa Tenggara di Kupang

Djemi Amnifu | Jum'at, 17/12/2021 06:41 WIB
Gubernur NTT Buka Konferensi Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Daerah Nusa Tenggara di Kupang Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat memukul gong sebagai tanda dibukanya Konferensi atau Rapat Lima Tahunan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Daerah Nusa Tenggara.

katantt.com--Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Daerah Nusa Tenggara menggelar Konferensi atau Rapat Lima Tahunan yang dilaksanakan di SLA Nusra Kupang.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL), Kamis (16/12/2021) dihadiri piimpinan OPD lingkup Pemprov NTT, FKUB Provinsi NTT, Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe bersama tamu undangan lainnya.

Gubernur VBL dalam sambutannya mengatakan, pembangunan yang dilakukan pemerintah dengan menggandeng lembaga gereja bersama masyarakat harus bisa membawa dampak perubahan besar pada masyarakat.

"Mutu kerja untuk pembangunan itu harus kerja bersama dengan iman yang teguh untuk mendapatkan hasil yang positif dan berguna bagi banyak orang," katanya.

"Yang kita kerjakan itu jangan asal-asalan karena semangat dan kerja bersama mulai pihak pemerintah, lembaga gereja dan pendidikaan serta masyarakat untuk memberikan berkat bagi sesama manusia," sambungnya.

Orang nomor satu di NTT ini mengucapkan terima kasih kepada Gereja Masehi Hari Ketujuh (GMAHK) yang sudah banyak membangun sekolah. Pendidikan itu corong pengetahuan dan tidak mungkin semua orang bisa melakukan perubahan hebat tanpa pengetahuan dan pendidikan.

Ia meminta dukungan semua pihak untuk terus mendukung pembangunan di Provinsi NTT baik itu sektor pendidikan, kesehatan, pertanian, peternakan, perikanan, pariwisata sebagai tujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

"Jangan menghambat pembangunan untuk NTT dan saya tekankan mari berani melawan ketidakadilan, harus terketuk hati kita baik itu pemerintah sebagai pemimpin dan masyarakatnya untuk membangun daerah. Terutama membebaskan daerah kita dari belenggu kemiskinan. Jangan melayani hanya untuk dipuji orang ataupun memegahkan diri atas semua yang kita kerjakan," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kupang Jery Manafe mengapresiasi GMAHK yang mendukung pendidikan dan kesehatan.
"GMAHK dan lembaga pendidikannya sangat baik dan kita ketahui bersama setiap lulusannya punya kualitas yang hebat," ujarnya.

Di bidang kesehatan kata Jerry, klinik-klinik Advent sudah sangat diketahui masyarakat luas karena pelayanan dan kualitasnya yang baik.

"Saya harap bersama Pemprov NTT kita bisa bangun Rumah Sakit Advent untuk menunjang pelayanan kesehatan masyarakat Kabupaten Kupang," tambah Jerry.

Ia juga meminta agar pihak wilayah SLA Nusra juga harus memanfaatkan lahan kosong untuk kepentingan bersama dengan program menanam bersama masyarakat.

Ketua GMAHK Pdt. Albert Tullalessy menjelaskan, gereja bukan hanya saja tempat beribadah tetapi juga untuk mendidik orang.

"Kita harus bisa belajar banyak hal bukan hanya saja beribadah tetapi mampu untuk bertukar pikiran dan konsep dalam pelayanan di tengah masyarakat dengan maksud menyalurkan berkat Kristus kepada banyak orang," kata Albert. (sp/biroadpim/setdantt)

FOLLOW US