• Nusa Tenggara Timur

Gubernur NTT Pimpin Penghormatan Terakhir kepada Frans Lebu Raya

Djemi Amnifu | Selasa, 21/12/2021 12:53 WIB
Gubernur NTT Pimpin Penghormatan Terakhir kepada Frans Lebu Raya Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat memberikan penghormatan terakhir kepada Frans Lebu Raya saat memimpin upacara pelepasan secara kedinasan di lantai 1 Kantor Gubernur NTT, Selasa (21/12/2021).

katantt.com--Demi memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Frans Lebu Raya (mantan Gubernur NTT periode 2008-2013 dan 2013-2018), Pemerintah Provinsi NTT menggelar upacara pelepasan secara kedinasan di lantai 1 Kantor Gubernur NTT, Selasa (21/12/2021).

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat yang memimpin langsung upacara pelepasan mengatakan, NTT telah kehilangan sosok yang berperan dalam pembangunan di Nusa Tenggara Timur.

“Kita kehilangan salah satu Putra Terbaik NTT yakni bapak Frans Lebu Raya yang telah mendedikasikan hidupnya untuk mengabdi dalam pembangunan Provinsi NTT. Tentunya yang selama ini beliau berikan adalah catatan sejarah bagi kita semua,” tegas Viktor.

“Kehadiran kita adalah untuk memberikan penghormatan terakhir pada beliau dan menghantarkan beliau untuk dimakamkan dalam suatu kehormatan tinggi. Suatu saat kita semua akan meninggalkan dunia ini kembali pada Sang Kuasa namun banyak orang yang hidup kemudian meninggal tetapi tidak semua orang mendapatkan kehormatan seperti beliau ini,” ungkapnya.

Viktor pun mengapresiasi keluarga besar yang telah sepenuhnya mempersembahkan almarhum mantan gubernur Frans Lebu Raya untuk mengabdi bagi Provinsi NTT.

“Saya bersama bapak wakil gubernur atas nama pemerintah dan masyarakat NTT menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar serta ibu Lusia dan anak-anak yang telah memberikan suami, ayah, adik dan kakak kita bapak Frans Lebu Raya kepada provinsi ini untuk mengabdikan dirinya dalam rangka membangun kemanusiaan dan peradaban di NTT," katanya.

"Kepada keluarga tentunya sebagai manusia kita pasti bersedih tetapi kita harus terus menularkan inspirasi dan semangat bapak Frans Lebu Raya kepada banyak orang sebagai nilai-nilai kekehidupan untuk mengisnpirasi kita dalam pembangunan di Provinsi NTT,” sambungnya.

“Kami menaruh rasa hormat dan simpati pada  nilai-nilai inspiratif, semangat, dan tangguh yang diberikan bapak Frans Lebu Raya yang akan kita lanjutkan bersama. Selamat jalan Bung Frans Kami akan tetap mengenang jasa engkau sepanjang hidup kami,” tutupnya.

Dalam upacara tersebut juga dilaksanakan, penyerahan jenazah almarhum secara simbolis dari pihak keluarga kepada Pemerintah Provinsi NTT, serta pembacaan riwayat hidup almarhum.

Penghormatan terakhir oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, mantan Wakil Gubernur NTT, Esthon Foenay dan Benny Litelnoni, Ketua DPRD NTT, Emi Nomleni bersama jajaran Forkopimda, para bupati, staf ahli gubernur dan pimpinan OPD. (sp/biroadpim/setdantt)

FOLLOW US