• Nusa Tenggara Timur

Amankan Nataru, Polres Kupang Kota Siagakan 11 Pos Pengamanan

Imanuel Lodja | Jum'at, 24/12/2021 17:43 WIB
Amankan Nataru, Polres Kupang Kota Siagakan 11 Pos Pengamanan Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti

katantt.com--Polres Kupang Kota menyiapkan 11 pos pengamanan dalam mengamankan hari raya Natal dan Tahun Baru di Kota Kupang. Terdapat 11 pos ini terdiri dari tujuh pos pengamanan, dua pos pelayanan dan dua pos terpadu.

"Dalam kaitan dengan hari raya, ada 11 pos untuk mendukung operasi Lilin Ranakah 2021 dan kita bentuk satuan tugas pengamanan," ujar Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIK, Jumat (24/12/2021).

Pihaknya juga menerjunkan seluruh personil baik di Polres Kupang Kota maupun 4 Polsek yakni Polsek Kelapa Lima, Alak, Oebobo dan Maulafa.

"Semua personil di Polres maupun Polsek diterjunkan karena kota Kupang adalah wilayah prioritas dan ibukota Provinsi NTT," tandasnya.

Aktivitas masyarakat pun banyak mulai dari kegiatan ibadah, ekonomi dan juga pusat wisata.

Polisi juga mulai melakukan pengamanan di ratusan tempat ibadah dan lokasi strategis termasuk mengamankan arus lalu lintas di rumah ibadah dan jalan raya.

Pengamanan dilakukan sebelum, saat dan pasca hari raya dengan harapan hari raya di Kota Kupang berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Kapolres Kupang Kota juga menghimbau masyarakat Kota Kupang merayakan Natal dan Tahun Baru dengan tetap menaati protokol kesehatan.

"Taati Prokes, jangan sampai setelah hari raya ada lonjakan Covid-19. Tetap patuhi 5M dan 3T dan terapkan pola hidup sehat sehingga masyarakat terhindar dari Covid 19. Rayakan natal dan tahun baru dengan damai dan jangan abaikan prokes," ujar Starya Binti.

FOLLOW US