• Sport

Peduli Pembinaan Olahraga, Kapolda NTT Sumbang Bola dan Jersey untuk Klub Bola di Kota Kupang

Imanuel Lodja | Sabtu, 25/12/2021 06:24 WIB
Peduli Pembinaan Olahraga, Kapolda NTT Sumbang Bola dan Jersey untuk Klub Bola di Kota Kupang Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif menyumbang bola kaki kepada perwakilan pemain bola kaki U 14 yang berlatih di klub SSB Tunas Muda Kota Kupang di Mapolda NTT.

katantt.com--Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH M.Hum memiliki kepedulian yang tinggi pada dunia olahraga khususnya sepak bola.Sebagai bukti, Jumat (24/12/2021) jenderal polisi bintang dua ini memberikan bantuan kepada klub sekolah sepakbola (SSB) Tunas Muda Kota Kupang.

Pemberian bantuan ini berupa 50 buah bola kaki dan juga kostum sepak bola yakni 150 buah jersey guna memajukan dan menyemangati anak-anak yang berlatih di klub SSB Tunas Muda Kota Kupang.

Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif memberikan bantuan bola kaki kepada lima perwakilan pemain U 14 yang berlatih di klub SSB Tunas Muda Kota Kupang yakni Fauzi Amri (13), Jeri Anugrah (15), Fahmi Sahria (15), Suhada Sanda (14) ,Yoyo Ramdhan (16) didampingi oleh Pelatih SSB Tunas Muda Kupang Bripka Ipnu Sanda yang merupakan anggota Polres Kupang Kota.

Ia mengatakan bahwa pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepeduliannya kepada sepakbola di NTT khususnya Kota Kupang.

"Sepak bola itu sebetulnya bentuk dari suatu gambaran pekerjaan. Dimana disitulah muncul kebersamaan, disitulah muncul peran dan posisi masing-masing menunjukkan teamwork dan kebersamaan jadi spirit olahraga itu harus kita pegang di dalam juga pekerjaan kita sehari-hari," ucapnya.

Dikatakannya, bahwa permainan sepakbola itu ada peeesnes, ada foreplay, team work dan sebagainya.

"Kemarin saya sempat panggil anggota kita yang mengelola sepak bola klub SSB Tunas Kota Kupang. Saya ajak bicara karena saya ini pernah memegang sebagai wakil CEO Bhayangkara FC tahun 2017. Jadi punya pengalamanlah," terangnya.

Orang nomor satu di Polda NTT ini memberikan bantuan puluhan kostum kepada klub SSB Tunas Muda Kota Kupang untuk latihan dan juga untuk digunakan dalam turnamen pertandingan.

"Kostum tersebut untuk latihan dan juga untuk pertandingan, untuk memajukan sekolah sepak bola. Saya saran Bripka Ibnu Sanda bisa memakai lapangan Polda NTT ini untuk berlatih setiap sore hari nanti berkoordinasi dengan Kayanma, untuk kelihatan bahwa kamu dari Polri membina sekolah sepak bola ini, gunakan fasilitas ini. Itu jadi akan lebih bagus. Dengan itu juga ada kontak dan atraksi dengan masyarakat," harapnya.

Sementara itu, pelatih klub SSB Tunas Muda Kota Kupang Bripka Ibnu Sanda mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh orang nomor satu di Polda NTT ini.

"Sangat membantu kebutuhan anak-anak sekolah sepakbola Tunas Muda Kota Kupang. Semoga dengan bantuan ini dapat menambah semangat untuk terus berlatih untuk anak-anak sepakbola Tunas Muda Kota Kupang,"ucap Pelatih klub SSB Tunas Muda Kota Kupang Ibnu Sanda.

Selain itu, Fauzi Amri (13), yang merupakan kapten dari U 14 merasa senang karena mendapat perhatian dari orang nomor satu di Polda NTT.

"Terimakasih kasih bapak Kapolda NTT atas perhatiannya kepada kami, harapan dari kami agar bapak terus memperhatikan talenta kami sehingga kami bisa berlaga di tingkat yang lebih tinggi," ungkap Fauzi Amri.

Klub SSB Tunas Muda Kota Kupang NTT ini terbentuk pada tahun 2003 diketuai oleh Anton Kia, dan dilatih oleh Bripka Ibnu Sanda. Selama kub SSB Tunas Muda Kota Kupang berlatih di stadion Merdeka setiap hari sore dari pukul 15.00 wita hingga 18.00 Wita.

FOLLOW US