• Nusa Tenggara Timur

Wagub NTT Lantik Enam Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Semy Andy Pah | Kamis, 30/12/2021 07:18 WIB
Wagub NTT Lantik Enam Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT Wagub NTT, Josef Nae Soi bersama para pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup Pemprov NTT.

katantt.com--Wakil Gubernur NTT, Drs. Josef A. Nae Soi, MM, mengatakan setiap jabatan yang dimiliki harus ditandai dengan adanya kinerja untuk mampu menghasilkan kinerja yang bermanfaat bagi kemajuan daerah.

“Memiliki suatu jabatan itu tidaklah mudah. Pemilihan terhadap suatu jabatan memang ditentukan pada performance appraisal dan personal appraisal. Maka dari itu kinerja kita harus ada output dan outcome yang berguna bagi provinsi ni. Harus ada manfaatnya bagi banyak orang,” kata Josef Nae Soi saat melantik enam pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT, Rabu (29/12/2021).

Josef berpesan jabatan yang diemban itu bukan semata milik pribadi namun berkah dari sang Pencipta agar memiliki tanggung jawab sesuai amanatnya.

"Hidup kita ini adalah milik pencipta dan kita hanya pada hak guna pakai. Maka harus menggunakan jabatan sesuai dengan pelayanan kinerja bagi orang lain dan daerah,” ujarnya.

Josef mengatakan sejauh ini sudah ada perubahan mindset dari para ASN bukan lagi melakukan garapan tetapi melakukan kerja. Oleh sebab itu saat ini dibutuhkan kiat-kiat, strategi, taktik dan dibutuhkan kerja sama yang luar biasa.

“Kalau kita memaknai perjalanan saya dan bapak gubernur yang tersisa dua tahun ini, dibutuhkan keberlanjutan dalam pembangunan, meskipun saat ini memang kita sudah bangkit namun kita mesti memenuhi apa yang dinamakan dengan sejahtera,” tambahnya.

“Kita dituntut untuk aset-aset kita harus diberdayakan. Lahan harus dimanfaatkan jangan dibiarkan begitu saja kita harus aktif kelola lahan kita dengan baik. Sektor pariwisata sebagai prime mover pembangunan, sektor peternakan, pertanian, kelautan yang harus kita kembangkan dengan lebih maksimal,” tambahnya.

Josef mengajak semua pihak untuk tetap bergandengan tangan bekerjasama disisa 2 tahun kepemimpinan VBL-JNS ini bisa ada perubahan dan loncatan yang lebih baik untuk memajukan daerah dan masyarakat yang sejahtera.

"Bekerjalah dengan hati yang bergembira. Tantangan apapun harus dilalui dengan hati yang gembira,” imbuhnya.

Enam pejabat yang dilantik adalah Dra.Bernadeta Meriani Usboko, MSi yang sebelumnya menjabat staf Ahli Gubernur Bidang Kesejahteraan Rakyat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi NTT.

Pejabat lainnya adalah Ir. Maksi Yaen Erich Nenabu, MT, yang sebelumnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi NTT menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi NTT.

Sementara Jusuf Alfred Adoe, SE, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi NTT sebagai Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi NTT,

Selanjutnya Samuel Halundaka, SIP, MSi, menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi NTT menjabat Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi NTT.

Sedangkan Odermaks Sombu, SH, MA, MH, sebelumnya Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kupang menjabat Kepala Biro Hukum Setda Provinsi NTT dan Prisila Q. Parera, SE, yang sebelumnya Kepala Bagian Protokol Pada Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT menjabat Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT.

 

FOLLOW US