• Nusa Tenggara Timur

Tim Dokkes Gencarkan Vaksinasi untuki Warga NTT

Imanuel Lodja | Selasa, 04/01/2022 14:07 WIB
Tim Dokkes Gencarkan Vaksinasi untuki Warga NTT Salah seorang warga mendapat layanan vaksinasi dari tenaga medis RS Bhayangkara Titus Uly Kupang, Selasa (4/1/2022).

KATANTT.COM--Tenaga kesehatan dari Bid Dokkes Polda NTT dan tim medis Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang gencar menyelenggarakan kegiatan vaksin Covid-19 bagi masyarakat Kota Kupang.

Kegiatan ini, bertujuan untuk mendukung program pemerintah serta implementasi program prioritas Kapolri dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19.

Kegiatan vaksin ini diperuntukan bagi masyarakat umum mulai dari anak-anak, remaja hingga lansia yang melaksanakan vaksin tahap I dan tahap II yang diselenggarakan di RSB Titus Uly Kupang.

Untuk melayani masyarakat dalam program vaksinasi Covid 19 ini, RSB Titus Uly Kupang mengerahkan sembilan orang tenaga vaksinator yang dipimpin oleh dokter Mariana.

"Hari ini kami menargetkan 50 dosis dan yang mengambil bagian dalam kegiatan vaksin ini ada 21 orang dengan rincian 11 orang vaksin corona vac tahap I dan II sebanyak 10 orang. Selanjutnya untuk vaksin jenis AztraZaneka ada 9 diantaranya vaksin tahap I berjumlah 4 orang dan tahap II sebanyak 5 orang," jelas dokter Mariana, Selasa (4/1/2022).

Kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan setiap hari, bagi masyarakat yang belum ambil bagian dalam vaksinasi ini silahkan datang ke RSB Kupang.

Dikatakannya, sebelum disuntik vaksin, warga menjalani pemeriksaan kesehatan, seperti pengukuran suhu, tekanan daerah, dan pengecekan 13 kriteria penyakit yang tak bisa mengikuti vaksinasi.

"Diharapkan dengan kegiatan vaksinasi ini dapat membantu percepatan program pemerintah tentang vaksinasi Covid 19 dan membangun Herd Immunity di NTT sehingga bisa siap dalam menghadapi tantangan pandemi covid yang belum berakhir," katanya.

Salah satu masyarakat yang mengikuti kegiatan ini mengucapkan terima kasih kepada Polda NTT atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi yang tertib, lancar dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Vaksinasi ini sangat penting bagi masyarakat NTT khususnya Kota Kupang dan kami tetap mengikutinya sesuai dengan protokol kesehatan. Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolda NTT dan Jajarannya yang telah memudahkan kami dalam pelaksanaan vaksinasi ini," ungkap Debora Radja, salah seorang warga Kelurahan Maulafa, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang yang mengikuti vaksinasi.

FOLLOW US