• Nusa Tenggara Timur

Buntut Pembakaran Atribut, Partai Demokrat NTT Lapor Polisi

Imanuel Lodja | Selasa, 04/01/2022 17:44 WIB
Buntut Pembakaran Atribut, Partai Demokrat NTT Lapor Polisi Pengurus DPD Partai Demokrat NTT dipimpin Gabriel Suku Kotan Cs mendatangi Mako Polres Kupang Kota guna melaporkan tindak pidana pembakaran atribut partai.

KATANTT.COM--Partai Demokrat Provinsi NTT mengambil sikap tegas atas ulah sekelompok orang yang membakar atribut Partai Demokrat, Selasa (4/1/2022). DPD Partai Demokrat NTT langsung mendatangi Polres Kupang Kota, Selasa siang.

Pengurus Partai Demokrat dipimpin Gabriel Suku Kotan Cs melaporkan kasus pembakaran atribut partai ke polisi dan berharap bisa diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Untuk melengkapi laporannya, mereka menyertakan bukti video dan foto aksi beberapa orang yang membakar bendera, jaket dan kaos Partai Demokrat. Mereka mengadukan sejumlah oknum dalam video tersebut yang dinilai melecehkan Partai Demokrat.

Awalnya para pengurus ini diterima petugas di ruang SPKT Polres Kupang Kota dan selanjutnya berkonsultasi dengan penyidik Satuan Reskrim Polres Kupang Kota.

Gabriel Suku Kotan Cs kemudian mantap melaporkan insiden ini ke polisi.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menetapkan Leonardus Lelo sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat NTT, menggantikan Jefri Riwu Kore.

Leonardus Lelo sebelum nya menjabat sebagai sekretaris Partai Demokrat NTT dan saat ini merupakan salah satu anggota DPRD NTT.

Leonardus Lelo mengatakan, dia dipilih sebagai ketua DPD berdasarkan hasil uji kelayakan. Sehingga setelah melalui pertimbangan DPP, dia diputuskan ketua umum sebagai Ketua DPD NTT.

"Saya divideo call oleh Sekjen dan BPOKK Partai Demokrat. Berdasarkan hasil fit and propert test dan pertimbangan DPP, maka keputusan ketua umum menetapkan saya sebagai ketua DPD 2021-2026," jelasnya, Selasa (4/1/2022).

Leo Lelo siap mengakomodir Jefri Riwu Kore untuk masuk sebagai Dewan Pertimbangan DPD Demokrat. "Saya tetap mengajak Jefri Riwu Kore untuk tetap masuk dalam dewan pertimbangan DPD Demokrat NTT," ujarnya.

Ia menambahkan, proses Musda telah selesai, sehingga dia mengajak seluruh kader untuk meneruskan perjuangan dalam pilkada, pileg maupun pilpres 2024.

"Saya sampaikan terima kasih AYH dan Ketua Majelis Tinggi bapak SBY, yang telah memberikan kepercayaan kepada saya. Saya akan melaksanakan amanah dan kepercayaan ini sebaik-baiknya untuk kembali mengharumkan Demokrat di NTT," ucap Leo Lelo.

FOLLOW US