• Nusa Tenggara Timur

Serah Terima Jabatan Dua Pejabat Polda NTT dan Dua Kapolres

Imanuel Lodja | Rabu, 05/01/2022 14:19 WIB
Serah Terima Jabatan Dua Pejabat Polda NTT dan Dua Kapolres Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto memimpin acara serah terima jabatan di Polda NTT.

KATANTT.COM--Mutasi jabatan lingkup Polri beberapa waktu lalu juga terjadi di jajaran pejabat Polda NTT dan Kapolres jajaran. Di Polda NTT, Karo SDM dan Direktur Reskrimsus diganti. Sementara di Polres jajaran, Kapolres Manggarai dan Kapolres Lembata juga dimutasi.

Karo SDM Polda NTT, Kombes Pol Wisnu Widarto, SIK dimutasi sebagai Kabag Visilap Rowassidik Bareskrim Polri.
Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, SIK, analis kebijakan madya bidang Watpers SSDM Polri ditunjuk menjadi Karo SDM Polda NTT.

Dirreskrimsus Polda NTT, Kombes Pol Johannes Bangun, SSos, SIK dimutasi sebagai analis kebijakan madya bidang Pidter Bareskrim Polri (dalam rangka pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke 31 tahun 2022).

Jabatan yang ditinggalkan diisi oleh Kombes Pol Dr Noviana Tursanurohmad, SIK, MSi yang sebelumnya adalah analis kebijakan madya bidang Watpers SSDM Polri dan baru menyelesaikan pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke 30 tahun 2021.

Selanjutnya Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton Widyodigdo, SIK, pindah sebagai Waka Pusdik Lemdiklat Polri.

Penggantinya adalah AKBP Yoce Marthen, SH, SIK, MIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lembata.

AKBP Dwi Handono Prasanto, SIK sebelumnya Kasubdit V Dit Intelkam Polda Maluku ditunjuk menjadi Kapolres Lembata, Polda NTT.

Rabu (5/1/2022), Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto memandu acara serah terima jabatan di Polda NTT.

Serah terima jabatan dilakukan secara terbatas dan Polres jajaran mengikutinya secara daring.

Kapolda NTT, Irjen Pol Setyo Budiyanto menyebutkan bahwa serah terima jabatan adalah dinamika Polri sebagai bagian dari proses pembinaan karier yang berkesinambungan untuk meningkatkan kinerja organisasi untuk mewujudkan Polri yang Presisi.

Ia mengapresiasi pejabat lama atas prestasi dan dedikasi selama pengabdian di Polda NTT dam mendoakan agar sukses mengemban tugas dan amanah yang baru.

Ia juga berterima kasih kepada para istri pejabat lama karena pengabdian dalam mengelola organisasi Bhayangkari.

"Bagi pejabat baru, semoga amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan penuh tanggungjawab," harapnya.

Kapolda Irjen Pol Lotharia Latif juga berharap agar para pejabat baru dapat meneruskan dan meningkatkan apa yang telah dicapai pejabat lama.

"Segera menyesuaikan diri dengan tantangan tugas yang ada di tempat yang baru," ujar jenderal polisi bintang dua ini.

Setyo Budiyanto mengingatkan bahwa tantangan yang ada tidak mudah karena adanya pandemi Covid-19 yang masih melanda wilayah NTT.

Ia mengajak, selain melaksanakan tugas sesuai fungsi masing-masing juga perlu kerjasama menanggulangi serta menekan angka penyebaran Covid-19 secara masif.

FOLLOW US