• Nusa Tenggara Timur

Pria Pakai Gerobak Dorong Ikut Berhenti saat Lampu Merah di Malaka Viral

Imanuel Lodja | Senin, 10/01/2022 11:11 WIB
Pria Pakai Gerobak Dorong Ikut Berhenti saat Lampu Merah di Malaka Viral Seorang pria di Malaka dengan gerobak dorong ikut berhenti bersama seorang pengendara kendaraan roda dua, saat lampu lalu lintas menunjukkan tanda merah.

KATANTT.COM--Pemerintah Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Dinas Perhubungan telah memasang lampu lalu lintas (traffic light), di sejumlah ruas jalan utama Betun sebagai ibu kota kabupaten yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste itu.

Awal Desember 2021 lalu telah dilakukan uji coba penggunaannya. Karena baru pertama ada sejak dimekarkan dari Kabupaten Belu, banyak pengendara yang kebingungan sehingga selalu melanggar.

Tidak seperti seseorang yang tertangkap kamera netizen. Pria dengan gerobak dorong itu ikut berhenti bersama seorang pengendara kendaraan roda dua, saat lampu lalu lintas menunjukkan tanda merah.

Foto ini beredar luas di grup-grup facebook sehingga menjadi viral. Banyak netizen yang memuji sikap pria yang belum diketahui identitasnya ini.

"Ini yang namanya orang taat berlalulintas. Salut bapak. Moga jadi motivasi bagi kita yang lain," tulis akun Sherly Nahak dalam kolom komentar.

"Dia mengajarkan kita tentang pentingnya taat pada aturan, tidak perduli siapapun orangnya," tambah akun Rince Bere.

Akun lain bernama Margaretha Gertrudis juga mengapresiasi pria itu. Menurut dia, pendorong gerobak ini menjadi motivasi bagi pengendara kendaraan, agar taat terhadap aturan lalu lintas jika tidak ingin keselamatannya terenggut.

"Bagus juga ikut aturan karena jangan sampai dia melangkah entah dari arah berlawanan ada pengendera yang nakal dia tertabrak, semangat ya Pa," ucapnya.

FOLLOW US