• Nusa Tenggara Timur

Angkot Sejahtera Seruduk Yamaha Mio, Seorang IRT di Kupang Tewas, Dua Anaknya Selamat

Imanuel Lodja | Sabtu, 15/01/2022 14:12 WIB
 Angkot Sejahtera Seruduk Yamaha Mio, Seorang IRT di Kupang Tewas, Dua Anaknya Selamat ilustrasi_lakalantas

KATANTT.COM--Kecelakaan lalu lintas merengut nyawa seorang ibu namun anaknya selamat kembali terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT). Kali ini kecelakaan lalu lintas terjadi di kampung Manefu, Desa Baumata Timur, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang, Jumat (14/1/2022).

Dalam kecelakaan ini, seorang ibu rumah tangga tewas di lokasi kejadian dengan kondisi kepala remuk. Sementara dua anaknya yang dibonceng selamat dari kecelakaan ini dan hanya mengalami luka-luka.

Yang menyedihkan, korban meninggal dunia merupakan single parent yang mengurus dan merawat anak-anaknya sendirian.

Kecelakaan ini melibatkan mobil angkutan “Sejahtera“ nomor polisi DH 1067 AG dan sepeda motor Yamaha Mio sporty nomor polisi DH 6753 HY.

Mobil angkutan “Sejahtera" DH 1067 AG dikendarai Yonatan Banu (49), warga RT 032/RW 011, Kelurahan Manutapen, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Sepeda motor Yamaha Mio sporty DH 6753 HY dikendarai Elisabet Mananel (40), warga RT 006/RW 003, Desa Baumata Utara, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang.

Saat itu ia tidak memiliki SIM dan STNK serta tidak menggunakan helm. Ia mengalami luka robek di bagian wajah sebelah kanan, kepala remuk bagian kanan dan meninggal dunia di tempat kejadian.

Ia membonceng dua orang anaknya yakni Ockran Mananel (13), pelajar SMP dan Tryzno Mananel (5). Ockran Mananel mengalami rasa sakit di tempurung kaki kiri, luka lecet dan terasa sakit pada tangan kiri.

Sementara sang adik Tryzno Mananel mengalami bengkak pada dahi. Diperoleh informasi kalau kecelakaan lalu lintas ini berawal dari mobil angkutan "Sejahtera" DH 1067 AG melaju dari arah kolam Baumata Kabupaten Kupang menuju kampung Tuamese, Kabupaten Kupang.

Sesampainya di tempat kejadian yang merupakan jalan pertigaan, datang sebuah sepeda motor Yamaha Mio sporty DH 6753 HY yang dikendarai korban bergerak dari arah Tulun, Kabupaten Kupang menuju Kolam Baumata.

Pada saat kedua kendaraan bertemu di pertigaan, kecepatan kedua kendaraan tidak dikurangi sehingga terjadilah tabrakan tepat dipertigaan tersebut.

Titik perkenaan sepeda motor menabrak tepat di pintu depan kiri dari mobil angkutan. Lalu sepeda motor dan pengendaranya serta kedua penumpang jatuh di tempat yang sama.

Akibat dari kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor meninggal dunia. Sedangkan kedua penumpang mengalami luka-luka ringan.

Kedua kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan (kerugian materil). Pasca kejadian ini, sopir mobil angkutan panik dan memilih kabur.

Ia malah menyerahkan diri ke Satuan Lalu lintas Polres Kupang Kota. Anggota unit Laka Satuan lalu lintas Polres Kupang Kota kemudian menghubungi Kanit Laka Satuan Lalulintas Polres Kupang dan menyerahkan penanganan kasus ini ke Sat Lantas Polres Kupang

FOLLOW US