• Nusa Tenggara Timur

Sekolah di Kota Kupang Harus Penuhi Syarat 100 Persen untuk Tatap Muka

Semy Andy Pah | Sabtu, 22/01/2022 14:46 WIB
Sekolah di Kota Kupang Harus Penuhi Syarat 100 Persen untuk Tatap Muka Dumul Djami

KATANTT.COM--Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka untuk SMP, SD dan juga PAUD di Kota Kupang masih belum 100 persen dilakukan. Sekolah-sekolah yang sudah menerapkan protokol kesehatan dengan fasilitas memadai sudah diizinkan untuk 100 persen melakukan tatap muka dari sebelumnya hanya 50 persen tatap muka.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumul Djami kepada wartawan, Kamis (20/1/2022) menjelaskan bahwa tidak semua sekolah di Kota Kupang sudah melakukan belajar mengajar tatap muka 100 persen. Yang mana, bagi ekolah yang memenuhi protokol kesehatan 50 persen ditingkatkan menjadi 100 persen.

"Tapi belum semua sekolah melakukan tatap muka karena harus dengan syarat fasilitas Covid-19 harus dipenuhi dulu, karena kita tidak mau lengah, hampir semua jenjang belum 100 persen tatap muka,” kata Dumul.

Ia pun memastikan, baik SD maupun SMP belum melakukan sekolah tatap muka 100 persen, karena fasilitas kesehatan Covid-19 harus dipenuhi secara baik. Ia tetap mengingatkan pihak sekolah harus lebih hati-hati dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Kita tidak mau ada kasus baru karena kita lalai dalam hal ini. Karena itu kita himbau sekolah tetap menerapkan sekolah tatap muka sesuai dengan koordinasi kita di dinas pendidiksn dulu," katanya.

FOLLOW US