• Nusa Tenggara Timur

Polisi Identifikasi Ibu yang Buang Bayi di Kota Kupang

Imanuel Lodja | Sabtu, 22/01/2022 16:26 WIB
Polisi Identifikasi Ibu yang Buang Bayi di Kota Kupang Kapolsek Oebobo, AKP Joni Sihombing

KATANTT.COM--Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Oebobo bergerak cepat mengidentifikasi ibu bayi yang membuang bayinya pada Sabtu (22/1/2022). Diperoleh informasi kalau bayi itu dilahirkan oleh CAS (16), siswi sebuah SMA di Kota Kupang.

CAS melahirkan bayi perempuan sekitar pukul 03.00 wita di dalam kamar mandi rumahnya. Karena takut maka CAS pun membuang bayinya di samping kamar mandi. Selama ini, CAS menyembunyikan kehamilannya dari orang tuanya.

Kapolsek Oebobo, Kompol Joni Sihombing yang dikonfirmasi Sabtu (22/1/2022) membenarkan kalau pihaknya sudah menemukan pelaku yang membuang bayi. "Masih penanganan medis terhadap bayi dan ibunya," kata Joni Sihombing.

Penyidik masih akan melakukan gelar perkara dan berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit untuk perawatan intensif ibu dan bayinya.

Warga Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang heboh dan dikagetkan dengan penemuan sosok bayi perempuan. Bayi tersebut baru dilahirkan dan saat ditemukan sudah dipenuhi semut dan lalat.

Bayi perempuan ini ditemukan di Jalan Fatudela II, RT 25/RW 06, Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang persis di samping rumah Alo Siki (45).

FOLLOW US