• Nasional

ILO Gandeng APINDO dan PHRI Tingkatkan Pencegahan COVID-19 di Industri Perhotelan dan UKM

Djemi Amnifu | Minggu, 23/01/2022 11:46 WIB
ILO Gandeng APINDO dan PHRI Tingkatkan Pencegahan COVID-19 di Industri Perhotelan dan UKM  poster talk show

Sebagai upaya untuk terus meningkatkan pencegahan COVID-19 di tempat kerja sekaligus mendorong pelaksanaan budaya pencegahan keselamatan dan kesehatan kerja (K3), Organisasi Perburuhan Internasional (International Labour Organization/ILO) bersama dengan Bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah – Industri Kecil Menengah Asosiasi Pengusaha Indonesia (UMKM-IKM APINDO) dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) melaksanakan Perjanjian Kerja Sama terkait layanan penilaian risiko penularan COVID-19 di tempat kerja.

Kerja sama ini akan mendorong partisipasi dari anggota asosiasi untuk mengikuti layanan penilaian risiko penularan COVID-19 di tempat kerja yang diberikan secara gratis.

Layanan penilaian risiko COVID-19 akan mendukung kelangsungan bisnis, ketahanan tempat kerja serta perlindungan pekerja dengan meningkatkan langkah-langkah pencegahan penularan COVID-19 yang dipandu oleh dokter K3.

Mengingat usaha kecil dan menengah (UKM) serta industri perhotelan dan restoran menjadi salah satu sektor usaha paling terdampak COVID-19, ILO, melalui proyek “Meningkatkan Pencegahan COVID-19 di dan melalui Tempat Kerja”, bersama dengan APINDO dan PHRI menggelar acara bincang-bincang interaktif secara daring dengan mengusung tema “Dorong UKM Promosi Keselamatan dan Kesehatan Kerja” pada Selasa, 25 Januari 2022, pukul 11.00 – 12.30 WIB.

Acara ini dibuka oleh Hariyadi B. Sukamdani, Ketua Umum APINDO dan Ketua Umum PHRI, Hiroki Sasaski, Atase Perburuhan dari Kedutaan Besar Jepang di Indonesia dan Michiko Miyamoto, Direktur ILO untuk Indonesia.

Sementara acara bincang-bincang menghadirkan Ronald Walla, Ketua UKM IKM APINDO; Faisal Tjandraatmadja, Ketua Sertifikasi/BPP PHRI; Stefania Catherine, Manajer Pengembangan Bisnis Moaci Gemini Semarang; Dr. Wendri Wildiartoni P, MKK, HIMA, Perhimpunan Dokter Kesehatan dan Keselamatan Kerja (IDKI).

 

FOLLOW US