• Nusa Tenggara Timur

Siswi SMP yang `Terjun` dari Atas Jembatan Liliba Diperiksa Psikolog

Imanuel Lodja | Jum'at, 28/01/2022 20:13 WIB
Siswi SMP yang `Terjun` dari Atas Jembatan Liliba Diperiksa Psikolog Ursula Kitu

KATANTT.COM--Kapolsek Oebobo, Kompol Joni Sihombing, SE, MM, SIK, mendatangkan psikolog dari bagian psikologi Biro SDM Polda NTT memeriksa kejiwaan dan mental dari Ursula Viustin Kitu (14), pelajar kelas VIII SMPN 5 Terbuka Kupang yang terjatuh ke bawah jembatan Liliba, Kota Kupang, Rabu (26/1/2022) lalu.

Pemeriksaan psikologi dilakukan Iptu Juan A Djara, SPi MPsi Jumat (28/1/2022) di Polsek Oebobo.

Ursula bertemu petugas dari bagian Psikologi Polda NTT selama empat jam sejak pukul 10.00 wita didampingi ayahnya, Frangki Kitu (50).

Petugas Psikologi melakukan wawancara dengan Ursula maupun Frangki secara bergantian dan konseling.

Usai pemeriksaan psikologi, Frangki Kitu mengaku kalau selama merawat korban dan dua adiknya seorang diri.

Ibu kandung korban sudah kabur pergi meninggalkan mereka sejak tahun 2015 lalu saat Ursula berusia tujuh tahun dan adik yang paling bungsu berusia tiga tahun.

Selama ini Ursula juga dekat sekali dengan neneknya, Margaretha Kitu-Tolenan (ibu kandung Frangki) namun sang nenek meninggal pada bulan Februari 2017 yang lalu.

Ursula pun kehilangan sosok ibu dan nenek yang bisa membimbingnya. Selain itu, Ursula sudah lama tidak nyekar ke makam sang nenek di TPU Kasih Kelurahan Liliba.

Sebelum jatuh ke jembatan Liliba, Ursula mimpi didatangi sang nenek yang marah karena Ursula tidak pernah ke kubur sang nenek untuk nyekar dan membersihkan kubur.

"Saya juga sibuk untuk ojek dan sebenarnya sudah lama saya mau antar Ursula untuk ke makam neneknya tapi belum sempat," ujar Frangki.

Ia kaget saat mendapat kabar kalau Ursula jatuh ke jembatan Liliba. "Saya merawat sendiri tiga anak saya dan kami menempati rumah saudari saya di Kelurahan Fatubesi, Kota Kupang," tambahnya.

FOLLOW US