• Nusa Tenggara Timur

Capaian Vaksinasi di Atas 70 Persen, Kapolres Sumba Barat Beri Penghargaan bagi Anggota

Imanuel Lodja | Senin, 31/01/2022 20:55 WIB
 Capaian Vaksinasi di Atas 70 Persen, Kapolres Sumba Barat Beri Penghargaan bagi Anggota Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto memimpin apel gelar pasukan bertajuk Apel Tiga Pilar sekaligus memberikan penghargaan capaian vaksinasi kepada anggota.

KATANTT.COM--Vaksinasi terhadap masyarakat terus digencarkan. Sesuai dengan target nasional 70 persen, saat ini di wilayah Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah telah berhasil mencapai 72 persen.

Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, SIK MH memberikan penghargaan capaian vaksinasi kepada anggota, Senin (31/1/2022).

Sebelumnya Kapolres Sumba Barat telah melaksanakan apel gelar pasukan bertajuk Apel tiga Pilar yang melibatkan semua stake holder dan juga unsur terkait dari tingkat Kabupaten hingga desa.

Apel tiga pilar dilakukan sebagai wujud sinergitas antara semua unsur dalam mewujudkan capaian vaksin di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

Kapolres menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua unsur terkait yang telah mencurahkan semua pikiran dan tenaga dalam pelaksanaan vaksinasi selama ini.

"Tentunya semua ini dapat terwujud berkat sinergitas kita semua," ujar Irwan Arianto.

Kapolres Sumba Barat menganugerahkan penghargaan berupa piagam penghargaan kepada 6 Kapolsek jajarannya.
Penghargaan diberikan atas kerja keras dan dedikasi sehingga target vaksin dapat tercapai di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah.

“Saya ucapkan terimakasih, penghargaan ini sebagai reward atas kerja keras kalian dalam mewujudkan capaian target vaksinasi. Tetapi saya minta jangan terlena karena awal bulan Februari target vaksinasi akan meningkat lagi,” ucap Irwan saat memimpin upacara.

Ia meyebut Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah patut berbangga karena bisa menjadi salah satu kabupaten yang berhasil merubah status wilayah ke PPKM Level 1.

Ini merupakan wujud nyata dari sinergitas pencapaian vaksinasi yang selama ini dilaksanakan dengan maksimal bersama seluruh unsur terkait.

“Kita patut berbangga atas capaian target vaksin dan juga berhasil mengubah status wilayah menjadi PPKM Level 1, dengan begini diharapkan herd immunity (kekebalan kelompok) dapat terwujud,” tambahnya.

Ia juga mengingatkan bahwa peran kita dalam menghadapi pandemi Covid-19 belum berakhir, ditambah saat ini muncul varian baru Omicron yang sudah mewabah di Pulau Jawa.

“Omicron cepat atau lambat akan datang kesini. Saya harap kita semua yang ada disini dapat menjadi pelopor dan mengedukasi masyarakat bahwa saat ini varian baru Omicron sudah mewabah di Pulau Jawa dan sudah ribuan masyarakat disana terjangkit. Oleh karena itu, mari kita tetap patuhi protokol kesehatan, sayangi diri anda dan orang lain,” tandasnya.

Upacara pemberian piagam penghargaan capaian target vaksinasi tersebut dilaksanakan di halaman Apel Pasola Mapolres Sumba Barat, diikuti oleh seluruh perwira, pejabat utama dan personel Polres Sumba Barat termasuk Bhabinkamtibmas Polsek jajaran.

Enam Kapolsek yang mendapat penghargaan yakni Kapolsek Loli, Kapolsek Lamboya dan Kapolsek Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat. Kapolsek Katikutana, Kapolsek Mamboro da Kapolsek Umbu Ratunggay, Kabupaten Sumba Tengah.

FOLLOW US