• Nusa Tenggara Timur

Kunjungi Posyandu Permata, Wakil Bupati Apresiasi Kinerja Dinkes Kupang Mampu Turunkan Stunting

Semy Andy Pah | Rabu, 09/02/2022 10:28 WIB
Kunjungi Posyandu Permata, Wakil Bupati Apresiasi Kinerja Dinkes Kupang Mampu Turunkan Stunting Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe memberikan paket makanan tambahan bergizi kepada salah seorang ibu yang membawa anaknya ke Posyandu Permata Desa Oebelo Kecamatan Kupang Tengah.

KATANTT.COM--Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe memantau secara langsung pelaksanaan operasi timbang dan bulan vitamin A di Kecamatan Kupang Tengah di Posyandu Permata Desa Oebelo, Selasa (8/2/2022).

Jerry Manafe merasa senang karena Posyandu Permata Desa Oebelo ini masih aktif, meskipun terlihat sederhana namun posyandu ini tetap bersih dan rapi.

Sebagai Ketua Pokja Stunting Kabupaten Kupang, Jerry Manafe mengucapkan terima kasih atas kerja keras dari dinas kesehatan, semua kapus dan posyandu serta dinas-dinas terkait yang hadir saat ini karena stunting di Kabupaten Kupang menurun menjadi 22,3% pada status terakhir.

"Semoga dengan melakukan evaluasi setiap tiga bulan sekali, kabupaten Kupang bisa mencapai target penurunan stunting sebesar 14%," katanya.

Ditegaskan Jerry, stunting bukanlah penyakit melainkan masalah pola hidup dan kesehatan lingkungan. "Saya harap dengan kolaborasi dari setiap dinas terkait dan dompet dhuafa, tahun ini penurunan angka stunting bisa mencapai 8 %", ujarnya.

Selain kunjungan ke posyandu, Jerry Manafe melanjutkan kunjungan ke kelompok Tani Kasih Desa Oebelo guna melihat secara dekat kegiatan pekarangan Pangan Lestari oleh petani serta panen tanaman hortikultura.

Jerry Manafe mengakui bahwa akan ada kesejahteraan jika di Kabupaten Kupang terus melakukan program kerja Bupati dan Wabup Kupang tentang Revolusi 5P.

Salah satunya yaitu pertanian yang telah dijalankan oleh kelompok Tani Kasih yang beranggotakan 22 orang anggota dengan Dominggus Talaen sebagai ketua kelompok.

Tidak hanya itu, Jerry Manafe berpesan kepada anggota kelompok tani yang dibentuk sejak tahun 2017 ini, agar jangan menanam tanaman yang sama dengan yang sudah ditanam di tempat lain. Supaya hasil panen tanaman yang dihasilkan bisa lebih mahal dibanding dengan jenis tanaman serempak yang ditanam di tempat lain.

FOLLOW US