• Sport

Gubernur Yogjakarta Dukung NTT-NTB Tuan Rumah PON XXII

Djemi Amnifu | Kamis, 17/02/2022 09:29 WIB
Gubernur Yogjakarta Dukung NTT-NTB Tuan Rumah PON XXII Gubernur Yogjakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X saat menerima kunjungan Wagub NTT sekaligus Ketua KONI NTT, Josef Nae Soi (JNS) di Yogjakarta, Selasa (15/2/2022).

KATANTT.COM--Gubernur Yogjakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X menyatakan mendukung penuh Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat menjadi tuan rumah pelaksanaan PON XII 2028 mendatang.

"Pada prinsipnya Jogjakarta mendukung pelaksanaan PON XXII Nusa Tenggara tahun 2028. Kita sama-sama saling mendukung untuk hal itu yang perlu diperhatikan adalah pembinaan dan pengembangan atlet, jangan sampai ada venue tapi tidak ada atlet atau pun sebaliknya," tegas Sri Sultan saat menerima kunjungan Wagub NTT sekaligus Ketua KONI NTT, Josef Nae Soi (JNS) di Yogjakarta, Selasa (15/2/2022).

Sementara itu Ketua KONI Yogjakarta Prof. Dr. Djoko Pekik Irianto menjelaskan secara prinsip mendukung NTT dan NTB menjadi tuan rumah PON XXII.

"Kita akan dukung pelaksanaanya, ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan adalah syarat-syarat dalam mengikuti bidding, termasuk anggarannya. Perlu ada evaluasi normatif setelah event PON buat apa dengan venue-venue yang ada," ungkapnya.

Untuk diketahui, Wagub NTT Josef Nae Soi terus berupaya membangun koordinasi dengan berbagai pihak untuk mendapatkan dukungan pelaksanaan PON XXII Nusa Tenggara tahun 2028 dimana NTT dan NTB akan menjadi tuan rumah secara bersama-sama.

Usai bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, terkait dengan maksud yang sama, JNS juga mengunjungi Gubernur Yogjakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X pada Selasa (15/2/2022).

Turut mendampingi Wagub NTT, Josef Nae Soi, etua bidang organisasi KONI Bapak Frits Bria Seran, Wakil Bendahara Riky Kasematan, kepala Badan Penghubung Donald Izaac dan anggota bidang organisasi Servas Poso. (sp/biroadpim/setdantt)

FOLLOW US