• Nusa Tenggara Timur

Cegah Paham Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme, Polda NTT Beri Penyuluhan di Sekolah

Imanuel Lodja | Kamis, 17/02/2022 13:06 WIB
Cegah Paham Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme, Polda NTT Beri Penyuluhan di Sekolah Kasubditbintinsos Kompol Alex K. Rapangula bersama empat anggotanya di SMP Negeri 4 Kota Kupang memberikan sosialisasi pencegahan paham terorisme pada generasi muda.

KATANTT.COM--Anggota Polda NTT terus gencar melalukan sosialisasi pencegahan paham terorisme pada generasi muda.
Anggota Subditbintibsos Ditbinmas Polda NTT pun melakukan penyuluhan dalam rangka mencegah terjadinya paham terorisme, radikalisme, dan intoleransi serta melaksanakan implementasi Program Prioritas Kapolri, Kamis (17/2/2022).

Penyuluhan dilakukan Kasubditbintinsos Kompol Alex K. Rapangula bersama empat orang anggotanya di SMP Negeri 4 Kota Kupang dan dihadiri oleh para guru serta para pelajar.

Kasubditbintibsos mengatakan pencegahan paham radikalisme tersebut bukanlah tugas Polri semata melainkan dari semua pihak termasuk para guru dan tentunya para pelajar.

"Peran serta para guru dan siswa, sangatlah dibutuhkan dalam menagkal paham-paham yang bertentangan dengan Ideologi Pancasila," jelas Kompol K. Rapangula.

Pada kesempatan itu, Kasubditbintibsos mengajak kepada para guru dan siswa SMP Negeri 4 Kota Kupang bersama-sama untuk mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme, intoleransi dan terorisme di wilayah Nusa Tenggara Timur demi menjaga pesatuan dan kesatuan serta menjaga keutuhan bangsa.

“Dalam menyikapi dan menindaklanjuti paham intoleransi, radikalisme dan terorisme merupakan salah satu ancaman nyata yang dapat berimplikasi pada dinamika di suatu negara, serta dampaknya mampu menciptakan rasa tidak aman pada masyarakat luas," jelasnya

"Siapa saja dapat terpengaruh paham intoleransi, radikalisme dan terorisme tidak hanya golongan tertentu saja, melainkan pengaruh tersebut tidak memandang umur, pekerjaan dan status sosial," pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, personel Ditbinmas Polda NTT pun membagikan poster imbauan terkait penanggulangan Intoleransi, radikalisme dan terosisme serta membagikan masker gratis kepada para pelajar.

FOLLOW US