• Nusa Tenggara Timur

Wagub NTT : HIPMI NTT Miliki Peran Besar Majukan Daerah

Djemi Amnifu | Rabu, 23/02/2022 08:46 WIB
Wagub NTT : HIPMI NTT Miliki Peran Besar Majukan Daerah Wagub NTT, Josef Nae Soi dan Ketua DPRD NTT, Emi Nomleni saat menghadiri Musdalub HIPMI NTT dan pelantikan BPD HIPMI NTT 2022-2025 di Hotel Aston pada (22/2/2022).

KATANTT.COM--Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Josef Nae Soi menegaskan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) NTT memiliki peran besar dan menjadi harapan pemerintah dan masyarakat dalam memajukan daerah ini.

"Saya lihat HIPMI ini adalah generasi muda NTT yang di dalamnya adalah calon-calon pengusaha yang hebat. Kita garapkan agar berperan aktif dalam pembangunan daerah. Namanya anak muda itu pasti hebat dan cerdas juga kreatif serta menyukai tantangan," kata Wagub NTT, Josef Nae Soi membuka Musdalub (Musyawarah Daerah Luar Biasa) XIII BPD HIPMI NTT dan Pelantikan BPD HIPMI NTT 2022-2025 di Hotel Aston pada (22/2/2022).

"Maka, kita pemerintah harus kerja sama juga kolaborasi dengan HIPMI NTT. Kita harus sinergi bersama dan jangan bergerak sendiri-sendiri," sambung Josef Nae Soi.

Menurut Josef, HIPMI NTT harus mampu membangun masyarakat dan daerah NTT ini. Tunjukan bahwa kehadiran HIPMI bukan hanya organisasi semata melainkan sebuah organisasi yang peduli akan pembangunan sebuah daerah terkhususnya Provinsi NTT untuk perekonomian yang maju.

"Saya atas nama pemerintah dan masyarakat NTT mengucapkan selamat dan proficiat atas BPD HIPMI NTT yang baru saja dilantik dan selamat menjalankan tugasnya," ujar Josef.

Ia menyatakan dukungan kepada HIPMI NTT agar bisa melaksanakan Musyawarah Nasional HIPMI dilaksanakan di Labuan Bajo pada bulan september mendatang.

"Untuk jajaran BPP HIPMI agar bisa mempertimbangkan Labuan Bajo sebagai tuan rumah penyelenggaraan Musyawarah Nasional HIPMI pada bulan September nanti. Dan saya minta BPD HIPMI NTT untuk bisa mempersiapkan semuanya, kita pasti bisa," kata Josef berpromosi.

Sementara itu, Ketua BPD HIPMI NTT 2022-2025, Muhammad Ikhsan Darwis, B.Bus meminta dukungan semua pihak bagi HIPMI NTT yang baru saja dilantik.

"Menjadi badan pengurus HIPMI disaat ini seperti ini tentunya masa yang sulit karena pandemi Covid-19. Tetapi kita harus saling dukung satu sama lain dan juga terus bersinergi dengan Pemerintah NTT untuk tiga tahun ke depan," katanya.

"NTT ini punya segudang kekayaan sumber daya alam dan juga pariwisata. Kita harus menjadikan semua itu dikelola dengan baik dan benar sebagai kekuatan untuk membangun daerah ini. NTT akan maju bila anak muda NTT juga diberikan kesempatan ikut berperan bagi daerah ini," jelas Ikhsan.

Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H. Maming menjelaskan jajaran BPD HIPMI NTT suatu saat akan menjadi pemimpin di NTT. "Dalam jajaran HIPMI NTT ini saya sangat yakin ada yang akan memimpin NTT dimasa yang akan datang. Melalui organisasi ini kita dapat melihat tantangan dan peluang dimasa depan. Harus aktif dalam memberikan ide dalam kemajuan daerah. Mari terus kita gaungkan Pengusaha Muda Bangkit, Perekonomian NTT Maju," jelas Mardani.

"Untuk merubah suatu bangsa atau daerah anak muda harus didoktrin untuk jadi pengusaha. Karena dengan menjadi pengusaha kita dilatih untuk bagaimana bisa membangun ekonomi suatu daerah juga," katanya. (sp/biroadpim/setdantt)

FOLLOW US