• Sport

Sultra Provinsi Pertama di Sulawesi yang Dukung NTT-NTB Tuan Rumah PON XXII 2028

Djemi Amnifu | Senin, 28/02/2022 06:43 WIB
Sultra Provinsi Pertama di Sulawesi yang Dukung NTT-NTB Tuan Rumah PON XXII 2028 Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi dan Ketua Umum KONI Sulawesi Tenggara La Ode Suryono menerima kunjungan Ketua KONI NTT yang juga Wakil Gubernur NTT Josef A. Nae Soi dan rombongan.

KATANTT.COM--Setelah menyasar Pulau Jawa, Sumatera, Papua dan Kalimantan, giliran Pulau Sulawesi yang dikunjungi Ketua KONI NTT yang juga Wakil Gubernur NTT Josef A. Nae Soi (JNS) demi menggalang dukungan bagi NTT dan NTB sebagai tuan rumah PON XXII 2028 mendatang.

Hasilnya, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara memberikan dukungan sepenuhnya kepada Provinsi NTT dan NTB untuk menyelenggarakan PON XXII tahun 2028 mendatang.

Dukungan dari Provinsi Sultra ini disampaikan langsung Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi ketika menerima kunjungan Wagub NTT, Josef A. Nae Soi (JNS) bersama rombongan di Kota Kendari ibukota Provinsi Sultra, Sabtu (27/2/2022).

"Kami menyambut baik kedatangan bapak Ketua KONI NTT yang juga Wakil Gubernur NTT bersama dengan para rombongan hari ini. Dan dalam momentum ini juga kami selaku pemerintah, masyarakat dan pengurus KONI Sulawesi Tenggara menyatakan dukungan kepada Provinsi NTT dan NTB menjadi tuan rumah PON XXII tahun 2028. Salam olahraga, Jjya dan semoga sukses," kata Ali Mazi.

Selain memberikan dukungan, pada pertemuan tersebut, orang nomor satu di Sulawesi Tenggara ini menyerahkan secara langsung surat dukungan yang diterbitkan oleh KONI Sulawesi Tenggara dengan nomor: 21/KONI-Sultra/II/2022. Surat tersebut sebagai bukti dukungan secara resmi yang ditandatangani oleh Gubernur Sultra dan Ketua Umum KONI Sulawesi Tenggara La Ode Suryono.

"Kita berterima kasih karena semakin banyak yang mendukung NTT dan NTB menjadi tuan rumah PON XXII atau PON Nusa Tenggara, tahun 2028," ujarnya.

Ia menambahkan dengan bertambahnya dukungan dari Provinsi Sulawesi Tenggara, saat ini sudah ada 12 Provinsi yang memberikan dukungan.

"Untuk saat ini sudah 12 provinsi nyatakan dukungan baik kita diantaranya Provinsi Aceh, Sumatara Utara, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Banten, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Papua, dan Papua Barat, serta Kalimantan Timur. Dan yang terakhir adalah Sulawesi Tenggara,"jelas Josef.

"Kita akan terus melobi provinsi lain di Indonesia untuk mewujudkan NTT dan NTB menjadi tuan rumah PON XXII tahun 2028 atau PON Nusa Tenggara," tambahnya. (sp/biroadpim/setdantt)

FOLLOW US