• Sport

Menteri Pariwisata Undang Komentator MottoGP Cilik Asal NTT

Imanuel Lodja | Rabu, 16/03/2022 14:14 WIB
Menteri Pariwisata Undang Komentator MottoGP Cilik Asal NTT Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno bersama Rivaldy Elvans Krisna Sopbaba (kanan) yang didampingi pembimbingnya Ibee Martin (kiri).

KATANTT.COM--Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno mengundang Rivaldy Elvans Krisna Sopbaba (12), bocah asal Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT) ke Jakarta.

Rivaldy Elvans Krisna Sopbaba sempat viral pada tahun 2017 dan 2018 lalu karena meniru gaya Nick Harris, sang komentator MotoGP untuk Dorna Sports, diundang ke Jakarta.

Dady sapaan akrabnya, diundang langsung oleh Menteri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, untuk makan malam bersama para pebalap MotoGP. Untuk ke Jakarta, Dady didampingi pembimbingnya Ibee Martin.

"Dady ditelepon kemarin malam oleh pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Saya dan Dady sudah di Jakarta," kata Ibee Martin, Rabu (16/3/2022).

"Semalam kami makan malam dengan Pak Manteri Pariwisata," sambung Ibee.

Menurut Ibee, Dady dijadwalkan akan makan malam bersama Sandiaga Uno dan sejumlah pebalap MotoGP.

Setelah itu, Dady akan terbang ke Mandalika bersama sejumlah pejabat dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi kreatif untuk menonton secara langsung gelaran MotoGP 2022.

Sebelumnya, pada 22 Agustus 2018 lalu, Daddy diundang oleh mantan komentator MotoGP untuk Dorna Sports, Nick Harris untuk menonton langsung MotoGP di Inggris.

Namun, undangan itu batal. Daddy akhirnya diundang oleh otoritas MotoGP untuk menonton langsung balapan Moto GP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (3/11/2018).

"Awalnya diundang ke Inggris, tapi karena tidak jadi, maka mereka kemudian alihkan ke Malaysia,"ucap ibu kandung dari Dady, Diana Masiweni, Sabtu (3/11/2018) lalu.

Menurut Diana, anaknya menerima undangan langsung dari Dorna Sport, melalui pengelola program sebuah acara talkshow di stasiun swasta di Indonesia.

Diana mengatakan, anaknya sudah berada di Malaysia, sejak Jumat (2/11/2018) siang. Di Malaysia, Daddy didampingi oleh tantenya.

Diana pun mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak, sehingga anaknya bisa diundang oleh penyelenggara Moto GP.

Sebelumnya, Dady, bocah kelahiran Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 21 Mei 2009 itu mencoba meniru gaya Nick Harris, sang komentator MotoGP untuk Dorna Sports.

Mengenakan celana pendek warna hitam dan kemeja cokelat muda bercampur hijau loreng tanpa alas kaki, Dady, begitu bocah itu disapa, langsung naik ke sepeda motor.

Dady pun langsung memegang setir motor Yamaha R15 sambil menggerakkan tubuhnya ke kiri dan kanan layaknya sedang berada di lintasan MotoGP, dan berkomentar meniru gaya Nick Harris.

Bicaranya pun cepat dan lancar dengan menggunakan Bahasa Inggris, sambil menyebut nama beberapa pebalap papan atas MotoGP seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales.

Bicara bahasa Inggrisnya pun diucapkan dengan kurang jelas, namun terdengar sangat menarik.

Durasi komentarnya cukup panjang, antara satu sampai dua menit. Mengakhiri komentarnya itu, siswa SD Negeri Oeledo Pantai Baru, Rote Ndao, kemudian menyebut nama Valentino Rossi sambil mengangkat kedua tangannya ke atas.

"Valentino Rossi is back and 100 Grand Prix Wins," ucap Dady dan langsung turun dari sepeda motor.

"Kalau sudah besar nanti, saya ingin jadi komentator MotoGP," kata Dady ketika ditanya cita-citanya kelak.

 

FOLLOW US