• Nusa Tenggara Timur

Ditresnarkoba Polda NTT Bekuk Kurir Narkoba dari Atas KM Bukit Siguntang di Maumere

Imanuel Lodja | Rabu, 06/04/2022 18:30 WIB
Ditresnarkoba Polda NTT Bekuk Kurir Narkoba dari Atas KM Bukit Siguntang di Maumere Suasana di Pelabuhan Lorens Say Maumere saat polisi menangkap kurir narkoba yang turun dari atas KM Bukit Siguntang


KATANTT.COM--Tim Ditresnarkoba Polda NTT berhasil membekuk kurir paket narkoba jenis sabu-sabu asal Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (6/4/2022).

Penangkapan dalam operasi senyap ini dilakukan di Pelabuhan Lorens Say, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Maumere, Kabupaten Sikka.

Dari kurir yang ditangkap, polisi mengamankan beberapa paket narkoba. Kurir tersebut membawa barang pesanan ini dari Makassar ke Kota Maumere, Kabupaten Sikka.

Kurir datang menggunakan jasa angkutan laut KM Bukit Siguntang dengan rute Makassar-Maumere.

Kapal berangkat dari Makassar sejak Selasa, 5 April 2022 pukul 16.00 wita dan tiba di Maumere pada Rabu, 6 April 2022 pukul 11.00 wita dengan lama perjalanan 19 jam langsung dengan rute lanjutannya Maumere - Lewoleba, Kabupaten Lembata, NTT.

Penangkapan dilakukan oleh tiga anggota Ditresnarkoba Polda NTT yang mengenakan pakaian kaos, celana pendek dan sendal jepit.

Anggota menggunakan kendaraan roda 4 yaitu satu unit mobil Toyota Kijang Innova Reborn 2.4 V tahun 2021, warna hitam nomor polisi B 2619 SRS.

Penangkapan ini sempat menghebohkan warga kota Maumere, Kabupaten Sikka, khususnya para pengunjung dan penumpang yang hendak naik dan turun kapal penumpang KM Bukit Siguntang.

Saat terjadi penangkapan, kejadian begitu singkat dan pelaku tanpa perlawanan dibekuk kemudian diamankan dalam mobil dan langsung keluar dari Pelabuhan Lorens Say Maumere ke Larantuka-Kabupaten Flores Timur.

Tim langsung membawa tangkapan ke bandara udara Gewayantana di Jalan Soekarno Hatta Tiwatobi Kecamatan Ilemandiri Kabupaten Flores Timur.

Selanjutnya dengan penerbangan pesawat udara sore hari pukul 16.00 wita menuju bandara udara internasional El Tari Penfui Kota Kupang.

Polisi langsung membawa tangkapan ke Kantor Ditresnarkoba Polda NTT guna pemeriksaan lebih lanjut.

Menurut kesaksian dan penjelasan beberapa buruh (portir) Pelabuhan Lorens Say Maumere dan masyarakat pengunjung, bahwa memang ada penangkapan tetapi belum diketahui tentang masalah apa.

Mereka mengaku melihat pelaku (kurir) ditangkap dan digeledah kemudian diborgol kedua tangannya dan dimasukan ke dalam mobil Toyota Innova Reborn warna hitam yang parkir dekat pintu keluar-masuk pintu dermaga 4 Pelabuhan Lorens Say Maumere.

Saat itu dilakukan penggeledahan badan dan tas bawaannya oleh anggota polisi.

Direktur Resnarkoba Polda NTT, Kombes Pol Sigid Haryadi, SIK, yang dikonfirmasi Rabu (6/4/2022) belum memberikan penjelasan detail. "Belum tiba, masih dalam perjalanan," tandasnya.

FOLLOW US