• Nusa Tenggara Timur

PMI Kota Kupang Serahkan Bantuan Alat Kesehatan kepada RSU Carolus Boromeus

Semy Andy Pah | Rabu, 20/04/2022 06:40 WIB
PMI Kota Kupang Serahkan Bantuan Alat Kesehatan kepada RSU Carolus Boromeus Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kupang menyerahkan bantuan alat kesehatan bagi Rumah Sakit Umum St. Carolus Boromeus Kupang.

KATANTT.COM--Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kupang menyerahkan bantuan alat kesehatan bagi Rumah Sakit Umum St. Carolus Boromeus Kupang.

bantuan ini di terima Perwakilan RSU St Carolus Boromeus, dr. Arianti Yusnita dan suster Anselina Sebe sekaligus pembagian masker bagi masyarakat, Selasa (19/4/22) bertempat di RSU St. Carolus Boromeus Kupang.

Bantuan tersebut berasal dari PMI Pusat dan International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies (IFRC).

Hermanus Man mengaku selaku Ketua PMI Kota Kupang terlibat langsung bersama tim membagikan masker ke masyarakat baik melalui tempat-tempat ibadah, panti asuhan, sekolah bahkan di tempat-tempat umum lainnya.

Ia berharap bantuan alat kesehatan dapat menolong penanganan pasien yang membutuhkan perawatan di fasilitas kesehatan.

Menurutnya, peran PMI dalam masyarakat yang paling utama adalah selalu hadir di saat masyarakat membutuhkan bantuan kemanusiaan.

Sebagai contoh kata dia, saat Kota Kupang diterpa bencana siklon Seroja, PMI telah menyiapkan bantuan beras dari daerah-daerah lain pada gudang yang telah dipersiapkan.

"Khusus untuk Covid-19, PMI Kota Kupang telah banyak memberikan bantuan terutama vaksinasi yang bekerja sama dengan banyak pihak untuk saling konsolidasi terkait sasaran vaksinasi," ujarnya.

Kemudian bersama Dinas Kesehatan Kota Kupang melakukan proses vaksinasi yang akhirnya mendapat respons yang baik dari masyarakat.

Ia berharap apa yang dilakukan oleh PMI khususnya PMI Kota Kupang ini dapat membantu masyarakat dan sarana kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat agar selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Bantuan yang diserahkan antara lain, 5 dos isolation Coat A-, 1 box _cold box vaccine, 50 buah face shield, 50 buah APD hazmat parolis, 1 buah oxygen cylinder 6M³, 1 buah oxygen cylinder 1M³ for ambulance dan 100 buah mask respirator N93, 3M 1860.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian masker dan hand sanitizer bagi masyarakat di ruang publik dan jalan raya bersama Kepala Markas PMI NTT, Servasius Poso dan Kepala Markas PMI Kota Kupang, Julia Manuhutu.

FOLLOW US