• Nusa Tenggara Timur

Ira Ua Sempat Minta Cerai dari Randy, Setelah Tahu Dibohongi Selama 10 Tahun

Imanuel Lodja | Sabtu, 07/05/2022 07:37 WIB
Ira Ua Sempat Minta Cerai dari Randy, Setelah Tahu Dibohongi Selama 10 Tahun Ira Ua

KATANTT.COM--Ini curhatan hati Ira Ua untuk pertama kali di media. Kesempatan EKSKLUSIF ini diungkapkan di katantt.com di suatu tempat di Kota Kupang, Jumat (6/5/2022). Ungkapan hati Ira Ua selama hampir dua jam ini diungkapkan Ira Ua secara lugas, terbuka dan apa adanya.

Sejak kasus ini mencuat akhir Oktober 2021 lalu, pemilik nama lengkap Irawaty Astana Dewi Ua ini memilih bungkam. Ia memilih diam sambil menunggu semua proses hukum ini selesai. Saat bertemu wartawan di suatu tempat di Kota Kupang, Ira Ua pun menyampaikan curahan hati (curhat)-nya.

"Ada satu pernyataan dari Adolf Hitler yang menurut saya sedang terjadi saat ini yaitu kebohongan yang dilakukan secara terus menerus bisa diterima sebagai kebenaran, maka saya harus mengatakan hal yang benar. Karena ini kisah saya... hidup saya... bukan mereka. Mereka yang hanya bisa menebar hoax demi kepentingan mereka masing-masing," kata Ira menahan rasa yang mencekam dalam kedalaman hatinya yang paling dalam.

Ira malah membuat pengakuan yang mengejutkan. Ia mengaku sempat meminta Randy menceraikannya ketika ia mengetahui Randy menjalin hubungan gelap dengan korban Astri.

"Pada saat mengetahui suami (Randy) selingkuh di bulan Mei 2021, saya menawarkan perceraian dengan suami dalam arti apabila dia memilih selingkuhan silahkan ceraikan saya, saya tidak pernah memaksa suami saya untuk bersama saya apabila dia memilih selingkuhan-nya," tegas Ira.

Namun pada saat itu Ira mengaku kalau Randy memilih dirinya. "Jadi saya meminta dia (Randy) untuk menyelesaikan hubungan perselingkuhan dengan korban. Saya tidak mau ikut campur," ujar Ira.

Setelah itu Ira mengakui kalau Randy berkata bahwa mereka (Randy dan Astri) sudah membicarakan secara baik-baik dan berjanji untuk tidak saling mengganggu lagi.

"Pada saat itu suami berjanji untuk memblokir (nomor) kontak korban (Astri) dan tidak akan mengulangi perbuatannya. Saya percaya saja kepada suami saya," tukas Ira.

Selang waktu beberapa lama, Ira mengaku kalau sering berkomunikasi dengan SM alias Shanty (sahabat korban yang memberitahukan detail hubungan Randy dan korban Astri).

Ketika itu Ira mendapat informasi bahwa semua keluarga korban tahu tentang diri-nya dan perselingkuhan korban dengan suami Ira (Randy).

Dari SM alias Shanty, Ira mendapat kabar kalau ternyata korban tidak pernah mendengar nasihat teman dan keluarga.

"Dia (korban Astri) hanya mencintai suami saya jadi pada saat itu kami (Ira dan Shanty) memutuskan untuk mencari kontak kakak laki-laki korban karena menurut saya yang juga memiliki kakak laki-laki yang tidak saling ikut campur urusan masing-masing tapi seorang kakak laki-laki tidak akan membiarkan adik perempuannya larut dengan laki-laki yang sudah mempunyai istri jadi saya meng inbox kakak korban," tambahnya.

Ira mengaku kalau pada saat itu kakak korban belum percaya dan mengatakan kalau benar dampak dan resiko sangat besar.

"Jadi saya yang mengira dampak kepada rumah tangga saya meminta tolong sebelum dampak dan resiko pada rumah tangga saya semakin besar saya mohon kakak korban untuk menasehati korban," tambahnya.

Ira menerangkan kalau saat itu tidak ditanggapi lagi, sehingga Ira pun berinisiatif memberikan nomor handphone nya (kepada kakak korban) dengan harapan apabila diketahui keluarga korban bahwa Randy yang mengganggu korban, maka Ira minta tolong agar kakak korban menginformasikan melalui WA dan menghubungi Ira.

Namun rupanya korban menyuruh Shanty untuk menyuruh Ira mencari korban atau men chat-nya. Saat itu Ira menegaskan kalau ia tidak ada urusan dengan korban.

"Saya tidak ada urusan dengan dia (korban) karena saya hanya berurusan dengan suami saya. kalau dia (korban) yang perlu dengan saya berarti dia yang WA saya bukan saya WA dia," tegas Ira.

Selang beberapa menit, korban mengirim pesan WA ke nomor handphone Ira dan memperkenalkan diri. Korban juga berkata tentang perselingkuhan nya dan suami Ira (Randy).

"Saat itu, saya menasehati agar sebagai perempuan tolong pertahankan harga diri agar tidak berhubungan dengan suami orang, karena laki-laki yang seperti suami saya pasti tidak benar-benar menyukai dia dilihat dari perbuatannya selama bertahun-tahun ini ke dia jadi tolong jaga harga diri, jaga nama baik keluarga dan cukup sudah berhubungan dengan suami saya yang sekarang saja sudah dibuktikan memilih saya istri sah," jelas Ira.

Beberapa minggu setelah itu, Ira mendapat informasi dari Shanty bahwa korban terus mencari keberadaan Randy ke bawahan Randy di kantor, ke adik Randy dan ke teman-teman Randy. Menurut Ira, korban meminta untuk membuka blokir dan membaca pesan WA. (bersambung)

FOLLOW US