• Nusa Tenggara Timur

Berlakukan WFH, 75 Persen Pegawai Pemkot Kupang Tetap Masuk Kantor

Semy Andy Pah | Senin, 09/05/2022 14:27 WIB
Berlakukan WFH, 75 Persen Pegawai Pemkot Kupang Tetap Masuk Kantor Sekda Kota Kupang, Fahrensy Funay, SE,MSi

 

KATANTT.COM--Pemerintah Kota Kupang (Pemkot) akan memberlakukan Work From Home (WFH) selama sembilan hari ke depan usai libur Lebaran 2022. WFH ini telah diberlakukan sejak status Kota Kupang diturunkan dari level III menjadi level II beberapa waktu lalu.

"Hanya saja pemberlakuan Work From Home itu setelah penurunana status PPKM dari level III ke level II sehingga aktifitas Work From Office 75% dan Work From Home maksimal 25%. Untuk hari Senin besok, kita juga tetap memberlakukan Work From Home," kata Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy Funay,SE,MSi menjawab wartawan, Minggu (8/5/2022).

Menurut Fahrensy Funay pemberlakuan WFH ini demi mencegah penyebaran Covid-19 usai libur Lebaran setelah sebagian ASN bepergian atau liburan ke luar daerah. Pemberlakuan WFH ini bukan hanya diberlakukan selama sepekan namun hingga Kota Kupang dinyatakan bebas dari Covid-19.

Namun Fahrensy Funay memastikan pelayanan kepada masyarakat tepat akan berjalan seperti biasa dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan yang lengkap.

"Pelayanan di sejumlah fasilitas publik di Kota Kupang akan berjalan seperti biasa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ujarnya.

Sementara kasus Covid-19 di Kota Kupang sampai hari ini mengalami lonjakan. Sesuai data dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia hingga Minggu (8/5/2022) jam 14:01:02, jumlah kasus konfirmasi virus corona di Kota Kupang telah mencapai 15.337 orang.

Selanjutnya yang meninggal karena Covid-19 sebanyak 0 orang, dan 38 masih dirawat (positif aktif), serta 15.299 orang dinyatakan sembuh.

FOLLOW US