• Nusa Tenggara Timur

Unhan RI-Imigrasi Atambua Kerjasama Tingkatkan Kualitas SDM di TPI Atambua

Semy Andy Pah | Rabu, 11/05/2022 07:50 WIB
Unhan RI-Imigrasi Atambua Kerjasama Tingkatkan Kualitas SDM  di TPI Atambua Kepala Kantor Imigrasi Atambua K.A Halim menerima kunjungan kerja Dekan Fakultas Vokasi Unhan RI Brigjen TNI Dr. (Cand) Agus Winarna.S.I.P., M.Si., M.Tr (Han)

KATANTT.COM--Selasa, 10 Mei 2022 Kepala Kantor Imigrasi Atambua K.A Halim menerima kunjungan kerja Dekan Fakultas Vokasi Unhan RI Brigjen TNI Dr. (Cand) Agus Winarna.S.I.P., M.Si., M.Tr (Han) bersama Sesprodi Budi Daya Tanaman Perkebunan Letnan Kolonel Chb. Dr. Drs. Untung Hartono, M.D.A bersama staf ke Kantor Imigrasi Atambua dalam rangka kegiatan courtesy call dan sosialisasi Unhan RI.

Kedatangan Dekan Unhan RI Brigjen TNI Dr. (Cand) Agus Winarna. M.Si. M.Tr (Han) bersama staf disambut hangat oleh Kepala Kantor Imigrasi Atambua, K.A Halim dengan Pengalungan kain adat Belu. Kunjungan ini merupakan bentuk sinergitas dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia terutama para ASN di Kanim Atambua.

Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan oleh Kepala Kantor, K.A.Halim. Dalam sambutannya, K. A . Halim dengan penjelaskan paparan singkat mengenai sejarah, wilayah kerja dan tugas-fungsi keimigrasian di wilayah perbatasan RI-RDLT.

Kakanwil Kemenkumham NTT Ibu Merciana Dominika Jone melalui Kakanim Atambua K. A. Halim mengungkapkan sangat senang menyambut kedatangan Brigjen TNI Dr (c) Agus Winarna, S.IP, M.SI, M.Tar (Han) dan rombongan ke Kanim Atambua.

"Saya sangat mengharapkan bahwa melalui sosialisasi ini ASN tunas muda pengayoman di Kanim Atambua tidak hanya berdiam dalam zona nyaman, namun dapat memiliki semangat untuk mengembangkan kompetensi pribadi dalam rangka pengembangan karir ke depan," kata K.A. Halim.

Kehadiran Universitas Politeknik Dr. Aloysius Benedictus Mboi, Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan) di Kabupaten Belu di Atambua merupakan suatu jawaban untuk mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia khususnya pemuda-pemudi di wilayah perbatasan RI-RDTL.

Politeknik Pertahanan dibuka dengan 7 (tujuh) program studi diploma (D3) diantaranya Budidaya Lahan Kering, Budidaya Tanaman Perkebunan, Budidaya Ternak, Perikanan Tangkap, Pengolahan Hasil Laut/Perikanan, Permesinan Kapal, dan Budidaya Ikan yang disesuaikan dengan dengan sumber daya alam yang ada di daerah kabupaten Belu sehingga diharapkan output yang dihasilkan adalah sumber daya manusia yang mampu mengelola dan mengembangkan sumber daya alam di wilayah perbatasan RI-RDLT.

Dalam kesempatan ini, Dekan Unhan RI Brigjen Agus juga memperkenalkan terhadap ASN Kanim Atambua Univertas Pertahanan Republik Indonesia terdiri dari Program 1 Program Doktoral (S-3), 17 Program Studi Magister (S-2), 10 Program Studi Sarjana (S-1), 1 Program Profesi, dan 7 Program Diploma 3 (D-3) yang terletak di Bogor.

“Membangun bangsa dan negara tidak hanya diperlukan disiplin dan intergritas namun juga kompetensi untuk mampu membangun komunikasi dengan luar negeri. Melalui sosialisasi ini, semoga kedepan dapat terjalin hubungan baik untuk salng bekerja sama antara imigrasi dan universitas pertahanan RI untuk mendukung tugas dan fungsi masing-masing terutama dalam membangun SDM di wilayah perbatasan RI-RDL” jelas Dekan Unhan RI Brigjen Agus dalam penjelasannya.

Kegiatan courtesy call dan sosialisasi Unhan Rl ke Kantor Imigrasi Atambua berjalan dengan baik dan mematuhi protokol Kesehatan.

FOLLOW US