• Nusa Tenggara Timur

Wakapolda NTT Periksa Sarana dan Kendaraan Brimob Polda NTT

Imanuel Lodja | Kamis, 12/05/2022 01:10 WIB
Wakapolda NTT Periksa Sarana dan Kendaraan Brimob Polda NTT Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs Heri Suliastianto disambut Danden Gegana Kompol Denis Laitu bersama para perwira jajaran Brimob.

KATANTT.COM--Wakapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Brigjen Pol Drs Heri Suliastianto berkunjung ke Markas Komando (Mako) Brimobda polda NTT, Rabu (11/5/2022).

Kunjungan orang nomor dua di jajaran Polda NTT ini merupakan perdana dilakukan usai menjabat sebagai Wakapolda NTT pada beberapa waktu lalu (28/4/2022).

Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs Heri Suliastianto disambut Danden Gegana Kompol Denis Laitu bersama para perwira jajaran Brimob.

Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs Heri Suliastianto pun mengecek kendaraaan dinas yang digunakan sebagai sarana transportasi dalam menjalankan tugas.

Tidak hanya itu, mantan Kapolresta Kupang Kota Polda NTT ini juga mengecek perlengkapan senjata di gudang sekaligus memantau Mako Kompi I dan II Batalyon A Kupang NTT dari dekat.

Disela-sela kegiatan, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs Heri Suliastianto mengatakan bahwa Brimob merupakan satuan elit Polri yang bertugas dalam menanggulangi ancaman ketertiban masyarakat yang berintensitas tinggi.

"Untuk itu perlu kesiapsiagaan dalam hal kelengkapan perorangan maupun senjata dan kendaraan yang digunakan dalam menjalankan tugas," ungkap mantan Kapolres Sumba Barat ini.

Brigade Mobil atau sering disingkat Brimob adalah unit (Korps) tertua di dalam Kepolisian Republik Indonesia (Polri) karena mengawali pembentukan kepolisian Indonesia pada tahun 1945. Korps ini dikenal sebagai Korps Baret Biru Tua.

Brimob termasuk satuan elit (pasukan khusus) dalam jajaran kesatuan Polri, Brimob juga tergolong ke dalam sebuah unit paramiliter ditinjau dari tanggung jawab dan lingkup tugas kepolisian.

FOLLOW US