• Nusa Tenggara Timur

KASAD TNI Resmikan Arhanud dan Armed di Perbatasan RI-RDTL

Imanuel Lodja | Kamis, 19/05/2022 16:37 WIB
 KASAD TNI Resmikan Arhanud dan Armed di Perbatasan RI-RDTL KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman membawa lambang kesatuan saat meresmikan markas Satuan Artileri Pertahanan Udara (Arhanud), dan Satuan Artileri Medan (Armed) di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Kamis (19/5/2022).

KATANTT.COM--Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Dudung Abdurachman meresmikan markas Satuan Artileri Pertahanan Udara (Arhanud), dan Satuan Artileri Medan (Armed) di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Kamis (19/5/2022).

Usai membuka selubung lambang-lambang kesatuan, penandatanganan surat keputusan, prasasti, Jenderal Dudung mengatakan, dua markas ini sudah direncanakan sejak tahun 2019 silam, sehingga baru bisa diresmikan.

Menurutnya, batalyon ini ditempatkan di Kupang karena belum ada satuan bantuan tempur setingkat batalion, dari satuan Armed dan Arhanud guna mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan ancaman yang timbul.

"Batalion ini punya kekuatan masih sekitar 40 persen. Tapi nanti kita bertahap karena memang proses pembentukan organisasi, termasuk proses pemenuhan personil dan materil," ujar Jenderal Dudung.

Ia menambahkan, walau masih ada kekurangan namun batalion tersebut sudah siap beroperasi dan melaksanakan tugas pokok Satuan Arhanud, maupun Armed.

"Saya mohon masyarakat NTT bisa mendukung batalion ini, sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik, serta batalion ini bisa berdampak terhadap masyarakat dan membantu apapun kegiatan masyarakat," tutupnya.

Sebelumnya, Rabu (18/5/2022) kemarin, KASAD Jenderal Dudung Abdurachman mengunjungi Desa Sillu, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang.

Jenderal Dudung melaksanakan peninjauaan lokasi lahan penanaman jagung dan aksi tanam jagung, menggunakan alat modern bersama yang didampingi oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

FOLLOW US