• Nusa Tenggara Timur

Kerugian Miliaran Rupiah, Polisi Olah TKP Lokasi Kebakaran Kantor Dinas PPKO Rote Ndao

Imanuel Lodja | Selasa, 14/06/2022 20:03 WIB
Kerugian Miliaran Rupiah, Polisi Olah TKP Lokasi Kebakaran Kantor Dinas PPKO Rote Ndao Anggota Satreskrim Polres Rote Ndao melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kebakaran kantor Dinas PPKO Kabupaten Rote Ndao.

KATANTT.COM--Aparat Satreskrim Polres Rote Ndao melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kebakaran kantor Dinas PPKO Kabupaten Rote Ndao, Selasa (14/6/2022).

Olah TKP dilakukan di Kantor Dinas PPKO Kabupaten Rote Ndao di jalan Lekunik, kompleks perkantoran Bumi Ti`i Langga Permai, Desa Lekunik, Kabupaten Rote Ndao oleh tim indentifikasi dari Satuan Reskrim Polres Rote Ndao bersama Unit Reskrim Polsek Lobalain.

Sebelum olah TKP, polisi memasang police line. Kebakaran tersebut terjadi pada Senin (13/6/2022) malam.

Humas Polres Rote Ndao, Aiptu Anam Nurcahyo, SIP, yang dikonfirmasi, Selasa (14/6/2022) menyebutkan kalau gedung kantor tersebut terdiri dari 2 bagian gedung. "Yang menjadi lokasi kebakaran adalah gedung utama bagian depan," tandasnya.

Gedung kantor utama bagian depan terdiri dari 11 ruangan dan 3 kamar mandi/WC. Seluruh bagian gedung utama kantor bagian depan seluruhnya ludes terbakar.

Anam Nurcahyo menyebutkan terdapat banyak sekali tumpukan berkas/dokumen berbahan kertas yang terdapat di dalam gedung kantor, sehingga menyebabkan api cepat menjalar dan sulit untuk di padamkan.

7Pada gedung kantor bagian depan menggunakan meteran listrik dengan daya 6600 V.

Pada meteran listrik yang terdapat di gedung kantor utama yang terletak di depan lobi kantor, kondisinya sebagian sudah hangus terbakar.

Selain itu, pada gedung kantor kedua bagian belakang, sebagian atap/plafon aula kantor sudah terbakar dan sebagian masih bisa diselamatkan pada saat kejadian terjadi.

"Penyebab kebakaran belum dapat dipastikan dan akan didalami lebih lanjut," tandasnya

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun kerugian materil diperkirakan mencapai satu milyar rupiah.

Ada 10 koli/dus yg berisi ijasah pelajar SD dan SMP ditemukan utuh dan bisa diselamatkan.

"Dokumen penting berupa blanko ijazah SD dan SMP yang disimpan di dalam ruangan kabid pendidikan ditemukan dalam keadaan aman dan utuh sehingga masih dapat digunakan sebagaimana mestinya," ujarnya.

Gedung kantor dinas Pendidikan Pemuda Kebudayaan dan Olahraga(PPKO) Kabupaten Rote Ndao, NTT dilalap si jago merah, Senin (13/6/2022).

Gedung yang terletak di Komplek Perkantoran Bumi Tiilangga Permai, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao ini ludes terbakar. Seluruh dokumen dan peralatan elektronik ikut terbakar.

Bangunan kantor yang terbakar habis dilahap api dan hanya meninggalkan gedung tanpa atap, di mana atap telah hangus terbakar.

FOLLOW US