• Nusa Tenggara Timur

Anak Bunuh Ibu Kandung di TTS Gara-gara Lapar dan tak Ada Makanan

Imanuel Lodja | Senin, 04/07/2022 16:24 WIB
Anak Bunuh Ibu Kandung di TTS Gara-gara Lapar dan tak Ada Makanan Pelaku pembunuhan ibu kandung, berinisial ThN alias Timo saat diamankan anggota Polsek Amanuban Tengah.

KATANTT.COM--Penanganan kasus pembunuhan di desa Sopo, Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) oleh anak terhadap ibu kandung dilimpahkan Polsek Amanuban Tengah ke Satreskrim Polres TTS.

Sufia Kebkole, warga RT 06/RW 05, Desa Sopo, Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten TTS dibunuh anak kandungnya, Thimotius Nomleni, Sabtu (2/7/2022).

Kasat Reskrim Polres TTS, Iptu Helmi Wildan, SH saat dikonfirmasi, Senin (4/7/2022) mengaku kalau pihaknya sudah memeriksa pelaku.

Polisi juga meminta keterangan dari sejumlah saksi seperti Marthen Jabi (50) yang juga Kepala Desa Sopo, Naomi Boiliu (53), Nikodemus Bersasar Nufeto (40) dan Noh Benu (42) yang juga perangkat desa Sopo.

Iptu Helmi Wildan menjelaskan kalau awalnya saat bangun pagi, tersangka merasa lapar.

"Namun tidak mendapati makanan di dalam rumah sehingga tersangka merasa kesal," tandasnya.

Lalu tersangka pun menghampiri korban yang juga ibu kandungnya. Tersangka lalu menganiaya korban yang sedang tidur di dalam rumah dapur dengan cara mencekik leher dengan kedua tangan.

"Namun karena saat itu korban teriak maka tersangka membekap mulut korban dengan menggunakan kain gorden," ujar Helmi Wildan.

Lalu tersangka menikam korban dengan menggunakan sebilah parang yang ada di tempat tersebut sebanyak dua kali pada bagian dada korban.

Kemudian tersangka menggendong korban ke dalam rumah induk dan meletakan korban pada ruang tengah, hingga korban meninggal dunia.

Polisi sudah mengamankan barang bukti sebilah parang, pakaian korban, pakaian tersangka dan kain gorden. "Kita sudah melakukan pemberkasan terhadap tersangka Thimotius," ujarnya.

Korban tewas pasca dicekik dan ditikam dengan parang oleh anak kandung korban.

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (2/7/2022) pagi di Humone, RT 05/RW 03, Desa Sopo, Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten TTS.

Peristiwa pembunuhan ini baru diketahui pada siang hari. Polisi dari Polsek Amanuban Tengah pun mengamankan pelaku pada Sabtu tengah malam.

FOLLOW US