• Bisnis

Kades Oetuke: Terima Kasih Bank NTT

Imanuel Lodja | Selasa, 05/07/2022 12:26 WIB
 Kades Oetuke: Terima Kasih Bank NTT    Pantai Oetuke di Desa Oetuke yang menjadi salah satu spot foto favorit bagi pengunjung di lokasi wisata Pantai Oetuke yang menjadi salah satu peserta festival Desa Binaan Bank NTT dan PAD 2022.

 

KATANTT.COM--Ucapan terima kasih dan penghargaan yang ditinggi diberikan kepada PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur atau Bank NTT oleh salah satu peserta Festival Desa Binaan Bank NTT dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2022.

Bagaimana tidak! Meski dirasa baru seumur jagung namun desa yang terletak di wilayah selatan Pulau Timor ini justru terpilih menjadi salah satu peserta Festival Desa Binaan Bank NTT 2022.

"Atas nama seluruh masyarakat dan pemerintah Desa Oetuka, saya mengucapkan terima kasih kepada Bank NTT yang berkenan memilih desa kami menjadi salah satu peserta Festival Desa Binaan Bank NTT," kata Kepala Desa Oetuke,
Irwan Y.O Sabath, SPd kepada katantt.com, Selasa (5/7/2022).

Sebagai salah satu lokasi destinasi wisata di Kabupaten TTS, Irwan mengakui bila Pantai Oetuke atau Tasi Oetuke cukup ramai dikunjungi wisatawan. Meski, belum seramai distinasi wisata lain di Kabupaten TTS namun Pantai Oetuka menjadi bukti keterlibatan langsung masyarakat dalam mendukung pariwisata.

Sejumlah potensi Desa Oetuke yang merupakan hasil produksi warga akan diikutsertkan dalam Festival Desa Binaan Bank NTT. Adapun sejumlah potensi lokal yang akan diikutsertakan mulai dari tenun ikat, kuliner dan kerajinan tangan warga Desa Oetuke.

Sayangnya, lokasi wisata Pantai Oetuke mengalami musibah saat hujan deras beberapa waktu lalu sehingga banjir mebeberapa bangunan di lokasi obyek wisata Pantai Oetuka mengalami kerusakan.

"Kita sementara menyelesaikan beberapa bagian dari bangunan di lokasi Pantai Oetuke yang rusak terkena banjir dua hari lalu," ujarnya.

Lokasi wisata sebut Irwan, dibangun menggunakan dana desa pada tahun 2020 silam dan langsung diresmikan oleh Bupati TTS, Egusem Piether Tahun pada tanggal 18 desember 2020 lalu.

Hingga dibuka sejak Desember 2020 lalu, Irwan menyebut jumlah pengunjung mencapai kurang lebih 10 ribu orang. Dan kini, obyek wisata Pantai Oetuke dikelola oleh Bumdes dan terus melakukan pengembangan dengan membangun sejumlah fasilitas pendukung demi memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

"Semoga, kerja keras seluruh masyarakat Desa Oetuke bisa mendapatkan hasil pada Festival Desa Binaan Bank NTT tahun 2022 ini," harapnya.

FOLLOW US