• Bisnis

Bank NTT Persembahkan Layanan 24 Jam di KCP Bank NTT Kantor Gubernur NTT

Semy Andy Pah | Senin, 18/07/2022 19:17 WIB
 Bank NTT Persembahkan Layanan 24 Jam di KCP Bank NTT Kantor Gubernur NTT Sekda NTT, Domu Warandoy didampingi Dirut Bank NTT, Harry Alxander Riwu Kaho, Ketua Komisi III DPRD NTT, Jonas Salean saat pengresmian Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank NTT Kantor Gubernur NTT, Senin (18/7/2022).

KATANTT.COM--Satu lagi terobosan dilakukan PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur atau Bank NTT demi memberikan kepuasan layanan perbankan bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur.

Senin (18/7/2022) tepat sehari memasuki usia ke-60 tahun, Bank NTT mempersembahkan layanan 24 jam pada Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank NTT Kantor Gubernur NTT.

KCP yang berada di lantai 1 gedung Sasando Kantor Gubernur NTT ini secara resmi diresmikan oleh Guvernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat diwakili Sekda NTT, Domu Warandoy.

Dalam sambutan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat yang diwakili Sekda NTT, Domu Warandoy memberikan apresiasi atas kehadiran KCP Bank NTT Kantor Gubernur NTT.

Untuk itu, dia berharap Bank NTT semakin meningkatkan peran dan pelayanan yang optimal, serta profesional bagi seluruh masayrakat NTT.

Menurut dia, Bank NTT adalah kebanggaan masyarakat NTT terus berbenah dan berinovasi menyentuh langsung kebutuhan masyarakat. "Bank ini selalu berbenah dan ada perubahan dari hari ke hari. Ini yang dinamakan inovasi. Sehingga kami sangat ramah dengan kepemimpinan periode 2018-2023 ini," katanya.

"Kami sangat dukung, peresmian Kantor Cabang Pembantu Bank NTT di Kantor Gubernur NTT merupakan salah satu upaya memperkuat layanan berkualitas dalam memenuhi kebutuhan transaksi keuangan, khususnya bagi prangkat daerah di lingkup Pemprov NTT," sambungnya.

Ia menegaskan bahwa prestasi Bank NTT terus dipertahankan dengan menjadikan Kantor Cabang Pembantu ini tidak saja bagus dari segi sarana prasarana, tetapi harus semakin elite dari segi pelayanan.

"Dengan begitu, kantor ini semakin ditingkatkan dengan kemudahan transaksi keuangan,” ungkap Domu.

"Saya juga meminta agar semua jajaran menunjukan komitmen, dedikasi dan totalitas yang ada di Bank NTT, sehingga mampu menjadikan bank ini unggul, pilihan utama, serta kebanggaan masyarakat NTT," tegasnya.

Di usia ke-60 tahun, Bank NTT diibaratkan sebagai perumpaan seorang gadi yang cantik dan tetap merawat diri, agar terlihat tetap cantik dan prima dalam memberikan layanan bagi masyarakat.

Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho menyebut, pengresmian KCP Bank NTT Kantor Gubernur NTT itu masih dalam nuansa HUT ke 60 tahun Bank NTT. Kehadiran Kantor Cabang Pembantu ini merupakan salah satu upaya untuk peningkatan kinerja dan kualitas layanan.

"Kantor Cabang Pembantu Kantor Gubernur NTT akan berada di bawah koordinasi Kantor Cabang Utama (KCU) Kupang. Ini merupakan Kantor Cabang Pembantu kedua. Sebelumnya Bank NTT KCU Kupang telah menempatkan Kantor Cabang Pembantu di kantor Wali Kota Kupang di jaman bapak Jonas Salean menjadi Wali Kota Kupang. Terima kasih khusus untuk vapak Jonas Salean,” kata Harry Alexander Riwu Kaho dihadapan Jonas Salean yang hadir dalam kapasitas sebagai Ketua Komisi III DPRD NTT.

Alex--demikian disapa mengharapkan, dari peningkatan status ini, aktivitas layanan semakin meningkat. Selain itu, pihaknya akan meminta ijin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar Kantor Cabang Pembantu Bank NTT Kantor Gubernur NTT dapat beroperasi selama 24 jam.

"Untuk itu kami pun akan minta ijin di OJK agar kantor ini bisa beroperasi 24 jam dalam pelayanannya karena tempat ini menjadi salah satu jawaban kebutuhan tarik dan setor 24 jam," imbuhnya.

Menurut Alex, Kantor Cabang Pembantu Bank NTT Kantor Gubernur akan diikuti dengan pelayanan digital lainnya, termasuk pembukaan rekening secara digital dan mandiri.

Selain itu jelas Alex, akan diikuti pula dengan penempatan layanan mesin digital lainnya, termasuk membuka rekening secara digital dan mandiri yang berbasis KTP nasional yang dilakukan di sisi depan kantor.

"Kehadiran Kantor Capem Bank NTT di Kantor Gubernur NTT merupakan tekad besar bersama Bank Indonesia (BI) untuk membawa Pemprov NTT berada pada level provinsi digital," kata Alex.

"Jadi bisa terakselerasi dengan kuat, pembenahan CMS dan digitalisasi bagi tata kelola keuangan di setiap OPD dan lingkup Pemerintah Provinsi NTT,” sambungnya.

FOLLOW US