• Nasional

Resmikan Perluasan Bandara Komodo, Presiden Jokowi Puji Keindahan Labuan Bajo

Imanuel Lodja | Kamis, 21/07/2022 11:17 WIB
Resmikan Perluasan Bandara Komodo, Presiden Jokowi Puji Keindahan Labuan Bajo Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo disambut Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat di Bandara Udara Komodo, Labuan Bajo, Kamis (21/7/2022). (Foto:Humas Setkab RI)

KATANTT.COM--Presiden Joko Widodo secara resmi meresmikan perluasan Bandar Udara Komodo di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis (2/7/2022).

Presiden Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo memuji keindahan dan keunikan yang dimiliki Labuan Bajo sebagai salah satu destinasi wisata super premium yang dimiliki Provinsi NTT.

Orang nomor satu di Indonesia ini saat meresmikan perluasan bandara Komodo menanyakan bahwa apa yang masih kurang dari Labuan Bajo?

"Apa sih yang masih kurang dari Labuan Bajo? Jalan sudah diperlebar dan diperpanjang. Kemudian pelabuhan sudah dipindah dari sini ke lokasi yang baru. Kemudian tempat-tempat destinasi wisata juga sudah dipercantik," sebut Jokowi.

"Labuan Bajo ini komplet, budaya ada, pemandangan sangat bagus, pantainya cantik dan di dunia yang enggak ada… enggak ada di tempat lain itu ada, yaitu Komodo yang ada di Pulau Komodo dan Pulau Rinca," sambung Jokowi berpromosi.

"Kekuatan inilah yang harus kita pakai untuk menyejahterakan rakyat kita di sini," ujarnya lagi.

Oleh sebab itu, fasilitas yang kurang terus akan kita perbaiki. Ini Bandara Komodo, terminal sudah diperlebar. Masih kurang, ya diperlebar lagi. Kalau nanti semakin penuh semakin penuh, ya harus diperluas lagi.

Kemudian tadi Menteri Perhubungan (Budi Karya Red) menyampaikan run way-nya masih kurang. "Kalau ditambah 100 meter sudah wide body bisa masuk, ya tambah," kata Jokowi.

Kalau enggak bisa tahun ini kata Jokowi, maksimal tahun depan harus selesai. Sehingga pesawat-pesawat dengan penerbangan langsung dari mancanegara bisa langsung turun di Labuan Bajo.

"Kita harapkan dengan tambahnya turis, baik dari mancanegara maupun wisatawan Nusantara, Labuan Bajo menjadi semakin dikenal," harap Jokowi.

Dan yang paling penting bisa menyejahterakan masyarakat kita, utamanya khususnya masyarakat Nusa Tenggara Timur.

"Saya rasa, itu yang bisa saya sampaikan dalam kesempatan yang baik ini. Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, hari ini saya resmikan perluasan Bandar Udara Komodo, Labuan Bajo," pungkasnya.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandar Udara Komodo Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis, 21 Juli 2022 sekitar pukul 09.45 wita.

Di bawah tangga pesawat, Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat beserta istri, Julie Sutrisno Laiskodat, Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, dan Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budianto.

Tampak pula turut menyambut yaitu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. (sp/humassetkabri)
 

FOLLOW US