• Nusa Tenggara Timur

Ini 12 Peserta Calon Anggota Bawaslu NTT yang Lolos Tes Psikologi

Imanuel Lodja | Senin, 25/07/2022 14:28 WIB
Ini 12 Peserta Calon Anggota Bawaslu NTT yang Lolos Tes Psikologi Karo SDM Polda NTT, Kombes Pol Ary Wahyu Widodo dan Ketua Tim Panitia Seleksi, Rudy Rohi bersama calon anggota Bawaslu NTT yang akan menjadi seleksi tes psikologi beberapa waktu lalu.

KATANTT.COM--Panitia seleksi calon anggota Bawaslu NTT mengumumkan 12 orang peserta yang lolos dalam seleksi tes tertulis dan tes psikologi.

12 orang peserta tersebut terdiri dari 10 orang laki-laki dan dua perempuan, serta hampir semuanya incumben komisioner Bawaslu Provinsi, Kabupaten, dan Kota Kupang.

Ke-12 peserta antara lain Baharudin Hamzah, Thomas Mauritius Djawa, James Welem Ratu, Magdalena Yuanita Wake, Nonato da Purificacao Sarmento, Simeon Sofan Sofian, Fortunatus Hamsah Mana, Herybertus Harun, Marselina Lorensia, Julianus Johanes Paulus Nomleni, Andreas Parera dan Yohanes Imanuel Nane.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel), Dr Rudi Rohi, MSi, kepada wartawan Senin (25/7/2022) menyebutkan 12 peserta yang lulus selanjutnya akan menjalani kesehatan pada Selasa (26/2022) di RSB Titus Uly Kupang.

"Para peserta akan menjalani pemeriksaan kesehatan tahap I dan II meliputi pemeriksaan darah, pemeriksaan psikologi, dan pemeriksaan kesehatan lengkap," ungkap Rudi Rohi.

Setelah itu 12 peserta juga akan menjalani tes wawancara pada Rabu 28 Juli 2022 hingga kamis 29 Juli 2022.

"Pelaksanaan tes kesehatan akan berlangsung selama dua hari kemudian berlanjut pada tes wawancara, dan hasilnya langsung dikirim ke Bawaslu RI, dan semua tahapan seleksi dilakukan secara transparan," tambah Rudi.

Pihaknya meminta kepada masyarakat untuk memberikan tanggapan tertulis kepada panitia seleksi terkait nama peserta yang lulus seleksi atau kritik saran terhadap proses tahapan seleksi yang masih sementara berlangsung.

Sekretaris Pansel, Ernesta Uba Wohon, SH, MHum, menambahkan tahapan seleksi sejak awal, dari 135 orang peserta yang mendaftarkan diri, tercatat 78 orang yang dinyatakan lulus tahapan seleksi administrasi.

Kemudian tersisa 73 orang yang menjalani ujian tes tertulis berbasis CAT, sedangkan lima orang peserta lainnya dinyatakan gugur karena tidak melanjutkan tahap seleksi.

Setelah itu, sebanyak 71 orang yang menjalani tahap seleksi psikologi, sedangkan dua orang lainnya dinyatakan gugur.

Panitia Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi NTT antara lain Ketua, Dr Rudi Rohi, MSi, sekretaris Ernesta Uba Wohon, SH MHum dan anggota Dr Ahmad Atang, MSi, Eusabius Saparera Niron, SIP, MIP, dan Prof Dr Simon Sabon Ola, MHum.

 

FOLLOW US