• Nusa Tenggara Timur

Otopsi Jenazah Balita di Rote Ndao yang Dibunuh Ibu Kandung dan Dibuang ke Hutan

Imanuel Lodja | Rabu, 27/07/2022 19:44 WIB
Otopsi Jenazah Balita di Rote Ndao yang Dibunuh Ibu Kandung dan Dibuang ke Hutan Tim dari Biddokes Polda NTT AKBP dr Edi Syahputra Hasibuan, Sp.F (Kasubbid Dokpol Bid Dokkes Polda NTT) bersama Briptu Dian Nofitasari Umbu Nay dan Bripda Saint Valenthino Tefnai (Bamum Doksik) saat melakukan otopsi.

KATANTT.COM--Jenazah Mikel Yunda Nalle, bocah usia dua tahun yang meninggal tidak wajar karena dibunuh ibu kandungnya diotopsi, Rabu (27/7/2022).

Korban Mikel dibunuh ibu kandungnya, Arince Anin alias Rince dan jenazah korban dibuang ke hutan sekitar satu kilometer dari rumah korban.

Otopsi dilakukan di rumah milik tersangka Arince Anin di Dusun Inggumurik, Desa Mbueain, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao.

Proses otopsi tersebut dilakukan oleh Tim dari Biddokes Polda NTT AKBP dr Edi Syahputra Hasibuan, Sp.F (Kasubbid Dokpol Bid Dokkes Polda NTT) bersama Briptu Dian Nofitasari Umbu Nay dan Bripda Saint Valenthino Tefnai (Bamum Doksik).

Humas Polres Rote Ndao, Aiptu Anam Nurcahyo, SIP, saat dikonfirmasi, Rabu (27/7/2022) malam menyebutkan kalau kegiatan otopsi ini berdasarkan surat permintaan otopsi oleh Polres Rote Ndao kepada Bid Dokkes Polda NTT dengan nomor : B/523/VII/Res 1.7/2022 tanggal 21 Juli 2022.

"Otopsi sebagai bagian dari melengkapi berkas penyidikan tindak pidana pembunuhan," tandasnya.

Proses otopsi oleh tim Biddokes Polda NTT didampingi Kasat Reskrim Polres Rote Ndao Iptu Yeni Setiono, SH dan anggota identifikasi Satuan Reskrim Polres Rote Ndao.

Otopsi dilakukan hampir satu jam mulai dari menggali kembali kubur dan mengidentifikasi bagian tubuh korban.

Jenasah yang telah selesai diotopsi kemudian dimasukkan ke dalam kantung jenasaah lalu dimasukkan kembali ke dalam peti dan kemudian dikuburkan kembali.

Proses otopai juga diamankan aparat kepolisian dipimpin Kabag Ops Polres Rote Ndao Kompol Mateus Kono, SH, MH dan Kasat Samapta, Iptu Naftali Johannis Eduard Lede, SH serta Kapolsek Rote Barat Ipda Marfilson Petrus, SH.

Hasil otopsi diserahkan tim dokter ke penyidik Satreskrim Polres Rote Ndao untuk kepentingan penyelidikan kasus ini.

Pihak Polres Rote Ndao menahan Rince (42), tersangka pembunuhan anak kandung. Ia menghuni sel Polres Rote Ndao untuk 20 hari kedepan sejak Rabu (20/7/2022) hingga 8 Agustus 2022.

Rince ditetapkan sebagai tersangka sesuai surat no SP-TAP/17/VII/2022/Reskrim.

Penahanan Rince ditetapkan dengan SP-HAN/17/VII/RES.1.7/2022/Reskrim sesuai laporan polisi nomor LP/B/04/VII/2022/SPKT/Sek Rote Barat/Res Rote Ndao/Polda NTT, tanggal 18 Juli 2022.

FOLLOW US