• Nusa Tenggara Timur

Sambil Berderai Air Mata, Randy Badjideh Minta Maaf

Imanuel Lodja | Senin, 01/08/2022 16:35 WIB
Sambil Berderai Air Mata, Randy Badjideh Minta Maaf Terdakwa perkara pembunuhan Randy Badjideh saat menyampaikan permintaan maaf pada sidang, Senin (1/8/2022).

KATANTT.COM--Terdakwa perkara pembunuhan ibu dan anak di Kota Kupang, NTT, Randy Badjideh hadir dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Klas IA Kupang, Senin (1/8/2022).

Sidang kali ini mengagendakan pembacaan pledoi terdakwa atas tuntutan hukuman mati dari JPU. Randy Badjideh yang hadir tak kuasa menahan tangis.

Sambil berderai air mata, Randy Badjideh meminta maaf kepada istri, Ira Ua serta anaknya bahkan keluarganya hingga keluarga korban Astri Manafe dan Lael di depan ruang persidangan.

"Saya memohon maaf pada semuanya, kepada keluarga Astri dan Lael. Saya sangat menyesal dan berdosa atas perbuatan saya, kepada istri saya Ira, saya minta maaf karena perbuatan saya kamu dibully dimana-mana," katanya di depan persidangan itu sambil berderai air mata.

"Untuk anak ku, papa minta maaf, tidak bisa menjaga mu lagi sebagai papa yang baik. Bapa hanya bisa berdoa. Papa sayang nona," sambungnya.

Terdakwa Randy Badjideh juga mengaku sadar bahwa apa pun yang akan dikatakannya sekarang tidak akan dipercaya banyak orang lagi.

Namun dirinya hanya mau menegaskan bahwa apa yang dikatakannya dalam persidangan merupakan kejadian yang sebenar-benarnya.

"Peristiwa ini jujur memang hanya saya, kedua korban dan Allah yang tahu. Dan apa yang saya lakukan hanya spontanitas emosi saya. Saya mohon ampun yang sebesar-besarnya, saya sangat menyesal," katanya di depan persidangan itu, pada Senin (1/8/2022) di Pengadilan Negeri Kupang Klas IA Kupang sambil derai air mata.

FOLLOW US