• Nusa Tenggara Timur

Bus Angkut Anggota Polisi BKO ke Labuan Bajo dari Polda NTT Terbalik

Imanuel Lodja | Jum'at, 05/08/2022 21:49 WIB
Bus Angkut Anggota Polisi BKO ke Labuan Bajo dari Polda NTT Terbalik ilustrasi

KATANTT.COM--Bus Gemini nomor polisi EB 7004 DK yang mengangkut 22 anggota Direktorat Samapta Polda NTT yang baru kembali melakukan pengamanan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, terbalik di sekitar Wailengga, Kabupaten Manggarai Timur, Jumat (5/8/2022) malam pukul 20.00 wita. Belum diketahui jumlah korban jiwa, tapi belasan orang dilaporkan mengalami luka-luka.

Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Ariasandy, SIK yang dikonfirmasi, Jumat malam membenarkan kejadian tersebut.
"Iya benar (bus terbalik), yang mengangkut anggota Sabhara (Polda NTT)," jelas Ariasandy.

Dijelaskan Ariasandy, penyebab kecelakaan dari laporan sementara akibat menghindari sepeda motor lain.

Dia menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut tapi ada beberapa personil samapta yang mengalami luka-luka.

Ariasandy menjelaskan bus tersebut mengangkut sekitar 22 personil samapta Polda NTT yang akan kembali Kupang setelah melakukan pengamanan di Labuan Bajo. "Iya mereka anggota yang BKO (dari Polda NTT) di Labuan Bajo dan mau balik ke Kupang," kata Aryasandy.

Dia mengatakan bus yang mengangkut personil tersebut adalah bus umum atau bus sewaan yang dikendarai anggota Polri juga. "Seluruhnya adalah anggota Samapta Polda NTT, dikendarai oleh anggota kira (polisi), menggunakan bis umum," ujarnya.

Saat ini kata Ariasandy, personil Polisi dari Polres Manggarai Timur masih melakukan olah TKP. Informasi yang diperoleh, bus tersebut akan menuju ke Pelabuhan Aimere, Kabupaten Ngada setelah berangkat dari Labuan Bajo Manggarai Barat untuk melakukan pengamanan kenaikan tarif komodo

Sebelumnya personil polisi yang dikirim ke Labuan Bajo sebanyak 427 orang termasuk 113 personil brimob dan 202 personil dari Direktorat Samapta Polda NTT.

427 personil tersebut berasal dari Polda NTT dan tiga polres lainnya di daratan Flores seperti Polres Manggarai Timur, Polres Ngada dan Polres Manggarai telah berada di Labuan Bajo.

Sedangkan Polres Manggarai Barat menyiagakan 237 Personil yang ditambah bantuan dari TNI sebanyak 210 personil dan Polisi Pamongpraja sebanyak 40 orang.

Sehingga total personil gabungan yang dikerahkan sebangak 914 personil untuk melakukan pengamanan menjaga Labuan Bajo pasca kenaikan biaya masuk ke Pulau Komodo dan Pulau Padar serta aksi mogok massal pelaku pariwisata dan asosoasi wisata di Manggarai Barat.

FOLLOW US