• Nusa Tenggara Timur

Enam Anggota Polda NTT Terluka Saat Bus Terbalik di Manggarai Timur

Imanuel Lodja | Jum'at, 05/08/2022 22:01 WIB
Enam Anggota Polda NTT Terluka Saat Bus Terbalik di Manggarai Timur ilustrasi

KATANTT.COM--Bus Gemini nomor polisi EB 7004 DK yang mengangkut 22 personil Direktorat Samapta Polda NTT terbalik dan mengalami kecelakaan lalu lintas, Jumat (5/8/2022) malam sekitar pukul 20.00 wita.

Bus  Gemini mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan umum jurusan Borong-Aimere tepatnya di Tengku Taeng, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, NTT.

Kapolda NTT, Irjen Pol Setyo Budiyanto yang dikonfirmasi Jumat malam membenarkan kejadian ini. "Betul telah terjadi Laka lantas bus yang disewa oleh Biro Ops Polda untuk membawa anggota yang selesai melakukan tugas pengamanan di Manggarai Barat," ujar jenderal polisi bintang dua ini.

Pihak kepolisian masih mendalami penyebab kecelakaan ini. "Diduga sopir hilang kendali saat akan menyalip mobil lain dan di depan ada motor," katanya.

Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto membenarkan kalau ada sejumlah anggota Polda NTT mengalami luka. "Anggota yang luka ada 6 orang sedang di rawat di Puskesmas, semua dalam keadaan sadar," tambah Setyo Budiyanto.

Bus Gemini EB 7004 DK mengangkut personil BKO satuan Samapta polda NTT sebanyak 22 orang dari Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat tujuan Aimere, Kabupaten Ngada.

Terpisah Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Ariasandy, SIK, Jumat (5/8/2022) malam menjelaskan kalau saat bus tiba di jalan lurus di Tenku Taeng, kecamatan Kota Komba menyenggol pengendara sepeda motor.

Kendaraan terbalik dan mengakibatkan sejumlah orang anggota Direktorat Samapta Polda NTT terluka antara lain Bripda Marco Fasi mengalami luka lecet dan Bripda Rhino Angkat mengalami luka terbuka di siku tangan kanan.
"Semuanya dalam keadaan sadar," ujar Ariasandy.

Semua korban dirawat di puskesmas Waelengga, Kabupaten Manggarai Timur. "Polisi sudah mendatangi TKP dam membawa korban ke puskesms wae lengga. Saat ini personil Unit Laka lantas masih melakukan olah TKP," tambahnya.

Kapolres Manggarai Timur, AKBP Ketut Widiarta, SIK yang dikonfirmasi, Jumat malam menjelaskan kalau bus yang terbalik bukan bus polisi. "Bukan bus polisi tapi bus angkutan umum yang digunakan untuk mengangkut anggota kembali dari tugas di Polres Manggarai Barat menuju pelabuhan Aimere," ujarnya.

Polda NTT Terluka dalam Lakalantas Bus Terbalik di Manggarai Timur

FOLLOW US