• Nusa Tenggara Timur

Lakalantas di Manggarai Barat, Dump Truk Angkut Alat Kesehatan Masuk Jurang

Imanuel Lodja | Kamis, 11/08/2022 22:10 WIB
Lakalantas di Manggarai Barat, Dump Truk Angkut Alat Kesehatan Masuk Jurang Kecelakaan lalu lintas terjadi di wilayah hukum Polres Manggarai Barat, Pulau Flores yakni dump truk Mitsubitsi masuk jurang tepatnya di pertigaan Dopo lokasi Ceko Ndeki, Desa Kempo, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (11/8/2022).

KATANTT.COM--Kecelakaan lalu lintas terjadi di wilayah hukum Polres Manggarai Barat, Pulau Flores, Kamis (11/8/2022).

Sebuah dump truk Mitsubitsi colt disel, warna kuning nomor Polisi B 9402 VZ mengalami kecelakaan di Jalan Trans Flores Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat – Ruteng, Kabupaten Manggarai tepatnya di pertigaan Dopo lokasi Ceko Ndeki, Desa Kempo, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat.

Mobil tersebut mengangkut alat kesehatan yang akan dibawa ke pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur. Kendaraan tersebut dikemudikan oleh Madhata, warga Kampung Eurih Kramatlaban, Pada Rincang-Serang, Banten bersama satu orang kondektur, Roheli (34) asal taman kota, Blok B1/36, RT 08/RW 05, Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto, SIK,MSi yang dikonfirmasi melalui Kasat Lantas Iptu Royke Weridity, Kamis (11/8/2022) mengatakan kecelakaan tunggal truk Mitsubishi.

Bbermula saat dump truk tersebut melaju dari arah Ruteng Kabupaten Manggarai dengan muatan yang sangat padat.
“Dump truk tersebut mengangkut muatan kurang lebih 6 tonase," katanya.

Saat tiba di lokasi kejadian, rem kendaraan blong sehingga pengemudi sulit mengendalikan laju kendaraan ketika melintasi jalan menurun.

"Penyebab kecelakaan karena rem blong sehingga pengemudi sulit untuk mengendalikan lajunya kendaraan saat jalan menurun di lokasi kejadian,” terang Iptu Roy

Dump truk kemudian terjungkal ke jurang di sisi jalan. Akibat dari kecelakaan tersebut, pengemudi mengalami luka berat di tangan dan patah tulang selangkang serta bahu.

Sedangkan kondektur kendaraan mengalami luka dan patah tulang bagian pinggang ”Sudah dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut,” ujar Royke Weridity.

Kasat Lantas Polres Mabar Iptu Royke Weridity berharap agar para pengemudi yang akan melalui jalan trans Flores agar selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan.

Sementara itu, alat kesehatan yang merupakan muatan kendaraan, semuanya sudah dievakuasi dan dipindahkan ke mobil yang lain.

FOLLOW US