• Nusa Tenggara Timur

Selamat dari Lakalantas, Alat Kesehatan Malah Terbakar saat Dievakuasi

Imanuel Lodja | Kamis, 11/08/2022 22:26 WIB
Selamat dari Lakalantas, Alat Kesehatan Malah Terbakar saat Dievakuasi Sebagian muatan alat kesehatan yang berhasil dievakuasi dari dump truk yang terjun ke jurang di Manggarai barat, kamis (11/8/2022).

KATANTT.COM--Sekitar 6 tonase alat kesehatan yang hendak dibawa ke Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur hangus terbakar, Kamis (11/8/2022). Alat kesehatan ini dimuat di dump truk Mitsubshi colt diesel nomor polisi EB 8456 G.

Dump truk yang mengangkut alat kesehatan yang dipindahkan dari mobil yang mengalami kecelakaan lalu lintas dikemudikan oleh Yohanes Ngadha (47), warga Bambor, Desa Watu Wangka, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat.

Dump truk ini mengalami kebakaran di Nampar Mancing, Desa Golo Leleng, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Kamis (11/8/2022).

Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, SIK, MSi, yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Sano Nggoang Ipda Juharis, Kamis (11/8/2022) mengatakan kendaraan yang terbakar merupakan mobil yang mengangkut barang alat kesehatan dari mobil yang mengalami kecelakaan di Ceko Ndeko, Kabupaten Manggarai Barat untuk dibawa ke Ruteng, Kabupaten Manggarai dan dikirim ke Sumba.

 Juharis, mengatakan kalau saat dalam perjalanan di Kampung Nampar Mancing, Kabupaten Manggarai Barat, pengemudi melihat dari kaca spion muncul api dari dalam bak mobil. Kemudian pengemudi menepi dan mematikan mesin mobilnya.

Ia pun berteriak minta tolong kepada warga yang tinggal di sekitar tempat kejadian perkara. Warga pun datang membantu memadamkan api namun api makin membesar menghanguskan semua muatan yang merupakan alat kesehatan.

Dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Namun barang bawaan mobil tersebut semuanya serta bagian dalam bak mobil juga ikut terbakar. "Sampai saat ini belum diketahui pasti, asal sumber api,” terang Kapolsek Sano Nggoang, Ipda  Juharis.

FOLLOW US