• Nusa Tenggara Timur

Dekranasda NTT Dikunjungi Komisi II DPRD NTT

Semy Andy Pah | Sabtu, 13/08/2022 09:42 WIB
Dekranasda NTT Dikunjungi Komisi II DPRD NTT Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisna Laiskodat memberikan penjelasan kepada anggota Komisi II DPRD NTT yang melakukan kunjungan ke Kantor Dekranasda NTT, Jumat (12/8/2022).

KATANTT.COM--Komisi III DPRD NTT melakukan kunjungan kerja ke kantor Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTT guna melihat dan mendengar secara langsung penjelasan tentang berbagai aktifitas yang ada di Dekranasda NTT.

Kedatangan Komisi II DPRD NTT yang terdiri dari, Kasimirus Kolo, Gabriel Manek, Johan J. Oematan, John Elpi Parera, Yohanes Rumat, Muhammad Sipriyadin Pua Rake, Maria Nuban Saku dan Oktaviana Lyet Vinsiana Kaka.

Mereka diterima oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperidag) NTT, Nazir Abdullah dan Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat, Jumat (12/8/2022).

Ketua Dekranasda NTT Julie Sutrisno Laiskodat menjelaskan hal berbagai aktifitas yang telah dilakukan Dekranasda NTT.

Seperti pelatihan menenun dan memberikan modal usaha kepada para penenun, melatih kawula muda NTT untuk dapat berprestasi diberbagai ajang nasional maupun internasional serta berkunjung ke Dekranasda kabupaten/kota guna memberikan motivasi untuk membangkitkan ekonomi masyarakat setempat.

Ia menjelaskan tentang pemanfaatan dana hibah yang diperoleh Dekranasda NTT dari Disperindag kepada para wakil rakyat yang duduk dalam Komisi II.

"Dana hibah atau apapun itu namanya saya kurang tahu. Tapi sudah kita manfaatkan untuk melatih tenun kemudian memberi modal kepada penenun agar mereka bisa menenun, yang mana hasil tenunannya kita beli kembali," ujarnya.

Menurut Julie, Dekranasda NTT kemudian mengumpulkan anak muda yang punya potensi lalu melatih bahasa Inggris, public speaking dan pengetahuan mereka untuk mengikuti kompetisi nasional maupun internasional.

Dari dana hibah yang diterima, lanjut Julie, Dekranasda NTT telah menyetor ke kas daerah sebesar Rp90 juta,-.

"Dana hibah yang kami terima itu dikasih menyicil dan kami sudah setor lagi ke PAD atau kemana saya kurang tahu tapi kami sudah setor Rp 90 juta,” jelas anggota DPR RI asal Fraksi Nasdem ini.

FOLLOW US