• Nusa Tenggara Timur

Stunting di Kelurahan Tode Kiser Turun Drastis dari 64 Balita Tersisa 3 Balita

Semy Andy Pah | Jum'at, 30/09/2022 09:10 WIB
Stunting di Kelurahan Tode Kiser Turun Drastis dari  64 Balita Tersisa 3 Balita Riki Therik

KATANTT.COM--Kelurahan Tode Kise Kecamatan Kota Lama menjadi salah satu kelurahan di Kota Kupang yang terbilang sukses menurunkan angka stunting di wilayahnya. Sampai Rabu (29/9/2022) angka stunting di Kelurahan Tode Kiser turun menjadi hanya 3 balita dari sebelumnya 64 balita.

"Di Kelurahan Tode Kiser Kecamatan Kota Lama jumlah stunting menurun drastis hanya tinggal 3 dari jumlah 64" kata Lurah Tode Kiser, Riki Therik ditemui di kantornya, Rabu (28/9/2022).

Ia mengaku pertama kali menjabat sebagai Lurah Tode Kiser angka stunting berjumlah 64 balita sehingga dirinya bersama seluruh perangkat fokus bekerja menangani stunting hingga turun menjadi 3 balita.

"Kita kerja kolaboratif dengan seluruh Ketua RT/RW, staf kelurahan dan staf dinas kesehatan door to door mendata dan semua balita stunting dan kita berikan makanan tambahan dan vitamin," jelas Riki Therik yang dilantik sebagai Lurah Tode Kiser pada tanggal 19 Juni 2022 lalu.

Menurut Riki, pihaknya tidak sekedar memberikan makanan tambahan saja namun terus mengikuti pertumbuhan kesehatannya setiap hari hingga sesuai hasil data Dinas Kesehatan Kota Kupang stunting di Kelurahan Tode Kiser tinggal 3 balita.

"Saya kosentrasi pertama pada stunting karena ke depan, untuk menyelamatkan generasi penerus dan jumlah posyandu di Kelurahan Tode Kiser ada dua posyandu balita dan satu poyandu lansia," ujarnya.

FOLLOW US