• Nusa Tenggara Timur

Pemilihan Ketua LPM Nunbaun Della Dinilai tak Prosedural

Semy Andy Pah | Jum'at, 30/09/2022 09:26 WIB
Pemilihan Ketua LPM Nunbaun Della Dinilai tak Prosedural Nixon Nggauk

KATANTT.COM--Penolakan mantan Ketua LPM NBD, Eddy Latuparissa, terhadap Ketua LPM NBD yang baru, yakni Otniel Ie Lena karena proses pemilihan dinilai tidak prosedural. 

Hal ini disampaikan Lurah NBD Kecamatan Alak, Nixon Nggauk di Kantor Lurah NBD, Rabu (28/9/2022) bahwa selama Eddy Latuparissa menjabat sebagai Ketua LPM NBD tidak pernah dilantik oleh Camat Alak.

Nixon,pun sudah berulang kali menegaskan bahwa Eddy Latuparissa tidak pernah dilantik sebagai Ketua LPM NBD. Jadi kalau Eddy Latuparissa tidak dilantik Camat Alak maka proses perjalanan LPM NBD selama ini seperti apa.

Ia mengakui bahwa tidak dilantiknya Eddy Latuparissa sebagai Ketua LPM di Kelurahan Nunbaun Della karena memang sempat ada penolakan dari para RT yang di Kelurahan NBD.

"Sehingga sebagai lurah, saya mengambil keputusan sepihak untuk menetapkan Eddy Latuparissa sebagai Ketua LPM, dengan menerbitkan SK untuk Eddy Latuparissa sehingga bisa menjalankan tugas sebagai Ketua LPM NBD lalu," katanya.

"Namun dalam perjalanan selaku Lurah NBD saya pun menetapkan Eddy Latuparissa sebagai Ketua LPM NBD karena yang bersangkutan meraih suara terbanyak kedua," ujarnya.

FOLLOW US