• Nusa Tenggara Timur

Antisipasi Kenakalan Siswa, Polisi di TTU Datangi Sekolah-sekolah

Imanuel Lodja | Senin, 03/10/2022 12:44 WIB
Antisipasi Kenakalan Siswa, Polisi di TTU Datangi Sekolah-sekolah Kapolsek Miomaffo Timur Ipda Muhammad Aris Salama memimpin apel di SMAN Taekas, Bhabinkamtibmas Bripka Hieronimus Musu dan Brigpol Gugik Prasetyo di SMAN Binino, Senin (3/10/2022).

KATANTT.COM--Anggota Polsek Miomaffo Timur, Polres Timor Tengah Utara (TTU) NTT gencar mengantisipasi kenakalan remaja terutama kenakalan siswa SMA/SMK. Polisi pun mendatangi sekolah-sekolah mengikuti upacara bendera sambil melakukan sosialisasi tentang kenakalan remaja.

Polisi menyasar 8 SMA/SMK di wilayah hukum Polsek Miomaffo Timur yakni SMAN Taekas, SMAN Binino, SMAN Bikomi Nilulat, SMKN Tublopo, SMK Suara Timor Tunbaba, SMK Swarna Tes, SMA Tridarma Napan dan SMA K Trinitas Nenotun.

Kapolsek Miomaffo Timur Ipda Muhammad Aris Salama memimpin apel di SMAN Taekas, Bhabinkamtibmas Bripka Hieronimus Musu dan Brigpol Gugik Prasetyo di SMAN Binino.

Kasium Aipda Regis Rinaldo Atok di SMK Suara Timor Tunbaba, Kanit Propam dan Panit Intelkam Aipda Febrianus A. Tahu dan Aipda Joni Fina di SMA Trinitas Nenotun.

Kapolsubsektor Haumeniana Aipda Barry Gwejor di SMAN 1 Bikomi Nilulat. Kapolsubsektor Napan Aipda Marselinus J. S. Bere di SMK Swarna Bhakti Napan.

Banit Polsubsektor Napan Aipda Denis A. Manimau di SMK Swarna Tes dan Bhabinkamtibmas Bripka Agustino Bole di SMKN Tuplopo.

Di depan kepala sekolah, guru dan siswa SMA/SMK, polisi memberikan arahan dan sosialisasi tentang kenakalan remaja kepada para siswa dan siswi. "Kita berharap para siswa/i dalam lingkungan sekolah dan diluar lingkungan sekolah tidak mengkonsumsi minuman keras dan merokok yang merusak kesehatan serta dapat menimbulkan terjadinya tawuran antar sekolah," ujar Kapolsek Miomaffo Timur usai kegiatan sosialisasi, Senin (3/10/2022).

Pihaknya juga berharap siswa/i dalam kehidupan diluar sekolah tidak melakukan tindakan pidana perjudian yang bersifat online dan offline yang berdampak hukum bagi Siswa/i serta keluarga.

"Siswa/i juga diharapkan menjadi pelopor keamanan dan ketertiban bagi diri sendiri dan bagi sekolah agar lingkungan sekolah menjadi tempat aman bagi proses belajar mengajar," tandas mantan Kanit Regindent Satlantas Polres Belu ini.

Pihaknya juga berharap agar para siswa/i menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, dengan menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor, karena saat ini Polri melakukan operasi zebra Turangga mulai tanggal 3 - 16 Oktober 2022.

Pihaknya juga menghimbau dan mensosialisasikan kepada para siswa dan siswi agar selalu menjaga kesehatan karena Polri mencari para siswa dan siswi daerah perbatasan untuk menjadi polisi perbatasan. Para siswa dan siswi pun antusias mendengar arahan dengan baik dan memberikan pertanyaan kepada polisi.

 

FOLLOW US