• Nusa Tenggara Timur

Senam Bersama, Warga Alak Launching Aneka Kegiatan Hingga Gerakan Masuk Got

Imanuel Lodja | Minggu, 16/10/2022 11:38 WIB
Senam Bersama, Warga Alak Launching Aneka Kegiatan Hingga Gerakan Masuk Got Warga Kecamatan Alak menggelar olahraga bersama dan launching berbagai kegiatan mulai dari senam SKJ, tarian jai bersama, zumba dan dance hingga Launching Tertib Lalu Lintas dan Gerakan Masuk Got (GMG) tingkat Kecamatan Alak di Lapangan Sambura Penkase, Kelurahan Penkase Oeleta, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Sabtu (15/10/2022).

KATANTT.COM--Warga Kecamatan Alak, Kota Kupang menggelar olahraga bersama dan launching berbagai kegiatan, Sabtu (15/10/2022). Olahraga bersama diisi dengan senam SKJ, tarian jai bersama, zumba dan dance. Selain itu, juga dilakukan launching budaya tertib lalu lintas, Gerakan Masuk Got (GMG) tingkat Kecamatan Alak.

Kegiatan yang melibatkan ratusan warga masyarakat, Polsek Alak dan TNI dipusatkan di Lapangan Sambura Penkase, Kelurahan Penkase Oeleta, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Kegiatan diikuti pula Kapolsek Alak, Kompol Edi, SH, MH, Danramil Alak, Kapten Inf Alex Manirili, Camat Alak, Adi Pali, SH, Lurah se kecamatan Alak dan masyarakat Kecamatan Alak yang berjumlah sekitar 500 orang.

Camat Alak, Adi Pali mengatakan kalau kegiatan bersama yang dilaksanakan bukan hanya sekedar olahraga bersama tetapi juga sebagai ajang silahturahmi antar instansi yang ada di Kecamatan Alak bersama masyarakat Kecamatan Alak.

Pemerintah juga melaksanakan launcing Gerakan Masuk Got yang merupakan Program Pemerintah Kota Kupang. "Kami sangat mendukung kegiatan dari pihak kepolisian yaitu budaya tertib berlalu lintas dan saya berharap masyarakat mendukung kegiatan tersebut," tandasnya.

Dengan adanya program Gerakan Masuk Got, Camat Alak, Adi Pali berharap semua masyarakat Kecamatan Alak mendukung dan melaksanakan kegiatan tersebut.

Kapolsek Alak Kompol Edi menyebutkan kalau olahraga bersama dan launching sejumlah kegiatan guna merajut kebersamaan, sinergitas, keakraban antar instansi dan masyarakat Kecamatan Alak.

Karena itu, Edi berharap melalui kegiatan ini maka semakin meningkatkan kebersamaan, sinergitas, keakraban, antar instansi dan masyarakat Kecamatan Alak. "Kami berharap kegiatan olah raga bersama senam SKJ, Jai bersama, zumba dance dan juga launcing budaya tertib berlalu lintas dan launcing Gerakan Masuk Got tingkat Kecamatan Alak bisa dilaksanakan dengan baik," tegasnya.

Polsek Alak juga sangat mendukung Program Pemerintah Kota Kupang yaitu Gerakan Masuk Got dan berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian himbauan tertib berlalu lintas oleh unit Kamsel Sat Lantas Polresta Kupang Kota dan dilanjutkan dengan pembagian selebaran himbauan oleh anggota Sat Lantas Polresta Kupang Kota kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan CFD tersebut.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan petisi mendukung program GMG (Gerakan Masuk Got) dan penandatanganan petisi budaya tertib berlalulintas oleh Forkopimca Kecamatan Alak, lurah se kecamatan Alak serta masyarakat Kecamatan Alak.

Kegiatan olahraga bersama dan launcing budaya tertib berlalu lintas dan launcing Gerakan Masuk Got tingkat Kecamatan Alak bertujuan untuk mempererat keakraban, kebersamaan, sinergitas antara instansi yang ada di kecamatan Alak dengan masyarakat Kecamatan Alak.

Penandatangan petisi program GMG (Gerakan Masuk Got) dan penandatanganan petisi budaya tertib berlalulintas) sebagai bukti masyarakat mendukung progaram lemerintah dan juga program kepolisian.

FOLLOW US