• Nusa Tenggara Timur

Siswa Sekolah Dasar di Kabupaten TTU Tewas Terseret Banjir

Imanuel Lodja | Senin, 31/10/2022 19:35 WIB
Siswa Sekolah Dasar di Kabupaten TTU Tewas Terseret Banjir Bhabinkamtibmas Kelurahan Maubeli, Bripka Andi Panie bersama warga mencari korban siswa SD yang terseret banjir dan ditemukan tak bernyawa, Senin (31/10/2022).

KATANTT.COM--AVM (8), siswa sekolah dasar yang juga warga Kelurahan Aplasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), NTT tewas diseret banjir, Senin (31/10/2022).

Jenazah korban AVM ditemukan satu jam kemudian di Kali Kilometer 6 jurusan Kupang, Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara.

Kapolres Timor Tengah Utara, AKBP Mohammad Mukhson, SH, SIK, MH, melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Maubeli, Bripka Andi Panie Senin (31/10/2022) mengakui kalau ia mendapat laporan warga kalau korban mandi bersama teman-temannya di saluran drainase di Kelurahan Aplasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU.

Ketika sedang mandi, korban kemudian tenggelam dan diseret banjir. Informasi korban tenggelam tersebut, diterima oleh Bripka Andi dari piket Polres Timor Tengah Utara.

Pada saat yang bersamaan, dirinya juga menerima informasi bahwa warga Kelurahan Maubeli menemukan jenazah seorang anak tewas terseret banjir. "Pada saat yang bersamaan saya terima informasi dari warga kalau ada penemuan mayat seorang anak yang meninggal tenggelam di kali di belakang SMA Negeri 2 Kefamenanu," ucapnya.

Bripka Andi kemudian ke TKP dan menemukan bahwa korban telah ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dengan kondisi tangan, lutut dan perut muncul di atas permukaan air. Sedangkan, sebagian tubuh korban masih tertutup lumpur.

Jenasah korban pertama kali ditemukan oleh anak-anak yang hendak mencari ikan pasca banjir di kali tersebut. "Ketika mereka tiba di lokasi itu, mereka melihat ada kepala anak kecil yang terapung di air jadi mereka langsung lari ke rumah kasih tahu orangtuanya kalau ada anak kecil kepalanya terapung di air," ujarnya.

FOLLOW US