• Nusa Tenggara Timur

1.520 Penderita HIV/AIDS Tersebar di Enam Kecamatan di Kota Kupang

Semy Andy Pah | Jum'at, 11/11/2022 05:21 WIB
1.520 Penderita HIV/AIDS Tersebar di Enam Kecamatan di Kota Kupang drg. Retnowati

KATANTT.COM--Bahaya Abstract Human Immunodeficiency Virus yang selanjutnya disingkat HIV adalah virus yang menyebabkan Acquired Immunodeficiency Syndrome (AIDS) tengah mengintai masyarakat Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Betapa tidak! Dinas Kesehatan Kota Kupang merilis data jumlah penderita penyakit HIV/AIDS di ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur saat ini berjumlah 1.520 orang yang tersebar di 6 kecamatan.

"Data yang kami kumpulkan hingga saat ini jumlah penderita HIV/AIDS di Kota Kupang mencapai 1.520 orang yang tersebar di enam kecamatan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang Retnowati di Kantor Wali Kota Kupang, Rabu (9/11/2022).

Menurut Retnowati, enam kecamatan yang terkena HIV/AIDS itu adalah Kecamatan Kelapa Lima, Alak, Oebobo, Kota Raja, Kota Lama dan Kecamatan Kota Lama.

Dari enam kecamatan itu penderita terbanyak adalah dari Kecamatan Oebobo dengan jumlah penderita mencapai 301 orang, disusul Maulafa 289 orang, Kecamatan Kelama Lima 274 orang, Kota Raja 168 orang dan Kota Lama dan Kecamatan Alak 244 orang.


"Dari jumlah yang disebutkan tadi, kaum pria mendominasi penderita virus HIV AIDS dengan jumlah penderita mencapai 911 orang dan 609 adalah kaum wanita," pungkasnya.

FOLLOW US